Ini Jawaban Mengejutkan Ronaldinho Ditawari Jadi Pelatih di Indonesia

Bos RANS Nusantar FC berpose dengan Ronaldinho
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Laga perdana Ronaldinho bersama RANS Nusantara FC untuk menjalani laga eksibisi bertajuk Trofeo Ronaldinho baru saja usai digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 26 Juni 2022.

Curhatan Shin Tae-yong Jelang Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak

Selain RANS Nusantara FC, turnamen ini melibatkan Arema FC dan Persik Kediri. Tim berjuluk Macan Putih itu keluar sebagai juara berkat raihan dua kemenangan melalui adu penalti lantaran seluruh laga berakhir imbang tanpa gol di waktu normal selama 30 menit.

Masing-masing 4-2 atas RANS Nusantara FC dan 5-4 dari Arema. RANS Nusantara FC sendiri menempati posisi ketiga setelah kalah 2-4 dari Arema di laga terakhir, juga melalui babak adu penalti.

Shin Tae-yong 'Sentil' Wasit AFC Jelang Perebutan Juara Ketiga Piala Asia U-23

Sayangnya, dari dua laga yang dijalani RANS Nusantara FC, Ronaldinho hanya tampil di satu laga saja saat meladeni Persik. Namun, dia tampil penuh selama 30 menit kendati tak mengambil tugas sebagai algojo penalti.

Kendati demikian, Ronaldinho tetap hadir di stadion hingga acara selesai. Dia bahkan menjadi sosok yang menyerahkan trofi juara kepada Persik Kediri.

Pengakuan Pelatih Uzbekistan Usai Tekuk Garuda Muda di Semifinal Piala Asia 2024

Di sela-sela acara, pesepakbola asal Brasil itu sempat meladeni interview singkat. Di momen itu, dia ditanyakan mengenai peluang menjadi pelatih.

Ronaldinho sempat ditanya perihal berkarir sebagai pelatih di Indonesia. Dan dia memberikan jawaban yang cukup mengejutkan.

Halaman Selanjutnya
img_title