Blunder Lawan Jepang, Timnas Indonesia Terancam Tak Masuk 16 Besar di Piala Asia 2023

Timnas Jepang.
Sumber :
  • Viva.co.id

BandungJordi Amat, pemain belakang Timnas Indonesia, menjadi sorotan setelah melakukan blunder yang membuat Timnas Jepang mendapatkan penalti di menit ketiga.

Tak Lepas Justin Hubner, Shin Tae-young Bongkar Kelicikan Cerezo Osaka

Jordi Amat melakukan pelanggaran di kotak terlarang, yang menyebabkan Ayase Ueda, pemain Jepang, terjatuh. Wasit Qatar Khamis Al Marri mengecek VAR terlebih dahulu dan memberikan penalti langsung.

Timnas Indonesia mengalami kerugian sejak saat itu. Jepang semakin berani menyerang ke pertahanan Timnas Indonesia setelah mereka menang melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Ayase Ueda.

Media Korsel Soroti Shin Tae-young, Sebut Sebagai Pahlawan Sepakbola Indonesia

Timnas Jepang.

Photo :
  • Viva.co.id

Tidak hanya satu kali, Jordi Amat di tengah melakukan blunder dua kali, membuat Timnas Indonesia kebobolan lagi. Namun, di menit ke 52, Ayase Ueda mencetak gol lagi. 

Kala Shin Tae-yong Disebut 'Haji Lulung' Saat Bagi-bagi THR Pakai Dolar

Selain itu, pemain belakang Timnas Indonesia lainnya, Justin Hubner, mencetak gol bunuh diri di menit ke 88. Di menit ke 90+1, Sandy Walsh membukukan gol hiburan untuk Timnas Indonesia.

Oleh karena itu, di pertandingan penutup Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia harus mengalahkan Timnas Jepang dengan skor 1-3. Hasil ini memastikan Takefusa Kubo dan rekan-rekannya lolos ke babak 16 besar, tetapi Indonesia masih menunggu hasil pertandingan lain untuk mencapai peringkat ketiga terbaik..

Halaman Selanjutnya
img_title