Philippe Troussier Bongkar Borok Vietnam Usai Dipecat, Puji Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier
Sumber :
  • VIVA.co.id

Bandung – Setelah dipecat, pelatih asal Prancis itu menunjukkan bahwa tim Vietnam, yang beberapa waktu lalu menjadi tim yang ia latih, tidak memiliki kualitas yang diperlukan. Hanya dua pemain Vietnam yang memenuhi kriteria dinilai. 

Masuk 8 Besar, Ini Link Nonton Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U23 2024

"Saya pikir tim yang kuat harus memiliki individu yang baik. Para pemain harus memenuhi kriteria kebugaran fisik, teknik, dan pola pikir bermain. Di tim Vietnam hanya ada dua orang yang memenuhi," kata Troussier, dilansir Thethao247.

"Pemain teratas adalah Hoang Duc dan Bui Hoang Viet Nah. Saya rasa mereka punya kemampuan bermain sepak bola top Eropa. Namun sayangnya, timnas Vietnam sudah tidak punya pemain di level itu," ujarnya, menambahkan. 

Link Nonton Piala Asia U23 2024, Timnas Indonesia vs Korea Selatan

Selain itu, mantan pelatih tim nasional Qatar dan Jepang itu membandingkan Vietnam dengan tim nasional Indonesia. Dia menyatakan bahwa tim Garuda memiliki sejumlah pemain berkualitas tinggi.

"Ada pemain dengan kemampuan sepak bola yang bagus seperti Tuan Tai, Thai Son atau Dinh Bac, tetapi mereka terlalu kecil dan kurang pengalaman bermain sepak bola," kata Troussier. "Sebalinya, timnas Indonesia mempunyai pemain kelas atas sebanyak 20 orang. Jika kita punya 20 Hoang Duc atau Viet Anh, tim Vietnam pasti bisa berpartisipasi di Piala Dunia," ungkapnya.

Link Live Streaming Indonesia vs Korea Selatan Piala Asia U23 2024