Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Irak, Begini Pengakuan Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonsia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung – Pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, tim nasional Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Irak. Indonesia kalah dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang diadakan pada Kamis 2 Mei 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha, Qatar. 

Ternyata Ini Satu-satunya Cara Agar Elkan Baggott Bisa Kembali Perkuat Timnas, Kata Pengamat

Sebenarnya, Indonesia sempat unggul dengan gol Ivar Jenner pada menit ke-19. Namun, Irak membalas dengan gol Zaid Tahseen dan Ali Jasim di babak tambahan pertama pada menit ke-28. 

Hasil ini membantu Irak menjadi juara tiga Piala Asia U-23 2024 dan lolos ke Olimpiade 2024. Sementara itu, Timnas Indonesia masih bisa bermain di Olimpiade 2024, tetapi mereka harus melalui babak playoff. 

Pulang Kampung ke Korea Selatan, Ini yang Dikatakan Shin Tae-yong soal Timnas Indonesia

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengakui bahwa timnya tak punya kemewahan perihal kedalaman pemain seperti beberapa kontestan lain.  

"Saya pikir Irak bermain bagus pada babak kedua. Mungkin Anda bisa melihat pada kesemua laga kami bahwa pemain-pemain kami tidak sepenuhnya solid untuk semua pemain di level individu," kata Shin Tae-yong.

Dulu Dilempari Telur, Kini Shin Tae-yong Disambut Hangat saat Pulang ke Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonsia, Shin Tae-yong.

Photo :
  • Viva.co.id

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu mengakui bahwa ada perbedaan kualitas di antara pemain, termasuk yang bermain sebagai pemain utama dan yang bermain sebagai pemain cadangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title