Kalah dari Iraq! Shin Tae Yong Bakal Istirahat Total, Nasib Timnas Indonesia?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

Bandung – Irak menjadi juara tiga Piala Asia U-23 2024 dan lolos ke Olimpiade 2024. Sementara itu, Timnas Indonesia masih bisa bermain di Olimpiade 2024, tetapi mereka harus melalui babak playoff. 

Ternyata Ini Satu-satunya Cara Agar Elkan Baggott Bisa Kembali Perkuat Timnas, Kata Pengamat

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengakui bahwa timnya tak punya kemewahan perihal kedalaman pemain seperti beberapa kontestan lain.  

"Saya pikir Irak bermain bagus pada babak kedua. Mungkin Anda bisa melihat pada kesemua laga kami bahwa pemain-pemain kami tidak sepenuhnya solid untuk semua pemain di level individu," kata Shin Tae-yong.

Pulang Kampung ke Korea Selatan, Ini yang Dikatakan Shin Tae-yong soal Timnas Indonesia

Timnas Indonesia

Photo :
  • viva.co.id

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan itu mengakui bahwa ada perbedaan kualitas di antara pemain, termasuk yang bermain sebagai pemain utama dan yang bermain sebagai pemain cadangan. 

Dulu Dilempari Telur, Kini Shin Tae-yong Disambut Hangat saat Pulang ke Korea Selatan

"Ada perbedaan level performa, hampir semua laga kecuali 1-2 pemain kami harus memainkan 11 pemain sama. Mungkin itu sebab kami kesulitan," ucap Shin.

Setelah kekalahan ini, Indonesia harus melawan Guinea U-23 di babak Kualifikasi pada 9 Mei 2024 untuk memasuki Olimpiade 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title