Mengenal Lebih Dekat Markas Bhayangkara FC Jelang Kontra Persib

Stadion Wibawa Mukti
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Bagi bobotoh Persib, Stadion Wibawa Mukti tentu menjadi salah satu pusat perhatian saat ini. Terlebih laga perdana Persib Bandung di Liga 1 musim 2022/2023 diselenggarakan di tempat itu.

Main di Kandang Persib, Pelatih Bali United Wanti-wanti Soal Ini

PT LIB selaku operator kompetisi telah menetapkan pertandingan Persib Bandung melawan Bhayangkara FC pada Minggu 24 Juli 2022, kick off pukul 20.45 WIB di Stadion Wibawa Mukti.

Dilansir dari VIVA.co.id, Stadion Wibawa Mukti resmi menjadi markas Bhayangkara FC, setelah menajemen Bhayangkara FC resmi meneken kerjasama dengan Pemkab Bekasi pada Kamis 21 Juli 2022 lalu. Dimana peresmian itu bertepatan dengan launching tim, jersey, dan maskot Bhayangkara FC di Jakarta. 

Tantang Bali United, Sosok Pemain Ini Jadi Amunisi Tambahan bagi Persib Bandung

Stadion Wibawa Mukti

Photo :
  • istimewa

Stadion ini dibangun diatas lahan seluas 20 hektar dan menghabiskan anggaran Rp500 Miliar. Dengan kapasitas 30.000 penonton. Sarana pertandingan olahraga itu dibangun sejak 2009 dan selesai pada tahun 2015. Komplek Stadion Wibawa Mukti berada di Jalan Science Boulevard Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Gak Nyangka! Shin Tae-yong Muda Ternyata Pernah Bobol Gawang Persib Bandung

Pembangunan Stadion Wibawa Mukti juga dinilai bermasalah. Dimana Lembaga analisis keuangan, Center for Budget Analysis (CBA) menuding, ada kecurangan dalam proses lelang pembangunan Stadion tersebut. Akibatnya, negara diduga mengalami kerugian hingga Rp 55 miliar tiap proses lelang itu dilakukan.

Halaman Selanjutnya
img_title