Timnas U-19 Bakal Diuji Tiga Laga Ukur Kualitas

Ketua PSSI Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA

BANDUNG - Sebelum tampil di kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani tiga laga ujicoba.

Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

Dilansir dari viva.co.id, lawan tanding timnas itu yakni Persis Solo, Persija Jakarta, dan Kalteng Putra. Meski belum diketahui tempat pelaksanaannya, namun secara rencana waktu laga uji coba itu akan dimulai awal September ini.

"Untuk uji coba, kami jadwalkan melawan Persis dan Persija tanggal 2 dan 4 (September). Lalu, tanggal 7 (melawan) Kalteng Putra," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamas Iriawan.

Ada Nama Nathan Tjoe-A-On, Ini Daftar Resmi 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Hingga hari kelima pemusatan latihan, kekuatan Timnas U-19 belum sepenuhnya diikuti 30 pemain. Dimana sebanyak 6 pemain lainnya belum tergabung dalam tim. Meski begitu keterlambatan mereka sudah melalui  izin yang diajukan kepada Tae-yong.

"Ada 6 ya. Persija lima pemain, yaitu, Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu, dan Muhammad Ferarri. Persebaya satu pemain yaitu Marselino (Ferdinan). Dalam waktu dekat mereka akan gabung. Mereka datang telat karena sudah dengan izin STY," ungkap Iriawan.

Heboh! Erick Thohir Temui Kiper Inter Milan, Sinyal Gabung Timnas Indonesia?

Ia menambahkan batas akhir mereka untuk bergabung yakni pada 4 September mendatang. Bila memang masih tidak memungkinkan, keputusan selanjutny mutlak berada di tangan pelatih.

"Tanggal 4 harus sudah gabung.  Nanti setelah tanggal 4 terserah STY. Kalau mau coret terserah dia," jelasnya. (hru)