Timnas Tak Puas Hasil Imbang Vietnam di Piala Asia U-20

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

BANDUNG - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong menyatakan akan melakukan balasan terhadap Vietnam dalam pertemuan mereka kali ini di kompetisi Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Permainan Apik Timnas Indonesia U-23 Jadi Sorotan Media Eropa, Sebut Sebagai "Tim Pengacau"

Seperti diketahui, pertemuan Indonesia dan Vietnam selain untuk merebutkan posisi juara grup, juga untuk membalas pertemuan terakhir kedua timnas di Piala AFF U-19 2022, dimana hubungan kedua tim berakhir dengan kurang baik.

Saat itu Indonesia hanya memperoleh hasil imbang dari Vietnam. Namun setelah itu Indonesia gagal lolos ke semi final, karena Vietnam dan Thailand diduga bermain mata. Hingga akhirnya PSSI protes ke AFF.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Timnas Indonesia

Photo :
  • PSSI

"Kami minta dukungan suporter, karena kami ingin membalas hasil Piala AFF U-19," ujar Shin Tae-yong, dilansir dari viva.co.id

Izinkan Nathan Tjoe-A-On Balik ke Timnas Indonesia U-23, Ini Alasan Heerenveen

Meski begitu, rekam jejak Tae-yong dalam meracik tim saat berlaga melawan Vietnam masih menjadi sorotan dan pertanyaan. Pasalnya sejak direkrut PSSI, akhir 2019. Ia tercatat belum mampu mengantarkan kemenangan dalam pertemuan dengan Vietnam.

Sejauh ini di masa kepelatihan Tae-yong, Indonesia sudah empat kali bertemu dalam laga, dengan berbagai kelompok umur. Dimana dua laga berakhir imbang, dan dua lagi dengan kekalahan. (hru)