Timnas Indonesia Kubur Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

BANDUNG - Timnas Indonesia U20 dinyatakan lolos kualifikasi Piala Asia U-20 usai mengalahkan Vietnam di Stadion Bung Tomo Surabaya. Raihan itu diraih Timnas dengan laga keras dengan perjuangan Timnas U-20 harus mendominasi jalannya laga di babak pertama. Namun, permainan keras Vietnam beberapa kali sempat membuat serangan Indonesia patah.

Gerak-gerik Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Lawan Korea Selatan

Dilansir dari VIVA.co.id, Vietnam sempat mengancam pada menit ke-21 melalui tembakan Nguyen Quoc Viet. Beruntung, bola masih melayang di atas mistar gawang Indonesia. Pasukan Shin Tae-yong berusaha mencetak gol di sisa waktu sebelum turun minum, namun hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya babak pertama, skor 0-0 tidak jua berubah. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong

Photo :
  • PSSI
Tantang Timnas Indonesia U-23, Catatan Mentereng Korea Selatan Jadi Sorotan

Di babak kedua, Marselino Ferdinan yang baru dimainkan langsung memberikan dampak positif. Dia membawa Indonesia unggul pada menit ke-60 lewat tembakan spektakuler dari luar kotak penalti. Hanya saja, keunggulan tersebut tidak bertahan lama, Pada menit ke-66, kapten Muhammad Ferrari salah mengantisipasi umpan silang lawan dan mencetak gol bunuh diri. 

Pada menit ke-79, Indonesia malah tertinggal 1-2. Dinh Xuan Tien berhasil menghukum kelengahan pemain belakang Indonesia. Dia melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang Aditya. Indonesia belum berakhir. Pada menit ke-81 tercipta gol untuk Indonesia, lewat sundulan Ferarri yang berawal dari tendangan sudut dan skor seimbang 2-2.

Pelatih Yordania Puji Keunggulan Timnas Indonesia U-23, Sebut Bisa Lebih Maju Lagi

Pada tiga menit kemudian, Indonesia kembali unggul. Adalah Rabbani yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan umpan dari Alfriyanto Nico dan Indonesia unggul 3-2. (rls)