Timnas Indonesia Potensial Kuda Hitam di Piala Asia U-20

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

BANDUNG - Lolosnya Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia di Uzbekistan 2023 membuat bangga semua penggemar sepak bola tanah air. Apalagi garuda muda lolos sebagai juara grup dengan nilai sempurna, tanpa imbang dan tanpa kalah.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berterima kasih atas suport dari masyarakat Indonesia. Bahkan menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut, melihat permainan Muhammad Ferrari semalam, Iwan pede, Indonesia bisa jadi kuda hitam di Uzbekistan.

"Adik-adik dari Timnas Junior memiliki mental juara, padahal sempat tertinggal di di pertengahan babak kedua. Namun akhirnya menyamakan kedudukan lewat Ferrari dan Tasnim, meski Ferrari sebelumnya melakukan gol bunuh diri secara tidak sengaja," ujar Iwan Bule, Senin 19 September 2022.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

{{ photo_id=4856 }}

Menurut Iwan, meski Piala Asia U-20 di Uzbekistan akan berlangsung pada Maret 2023, dia meminta Timnas Indonesia tidak lengah. Namun sebagai Ketua Umum PSSI, Iwan sepenuhnya akan memfasilitasi keinginan Timnas Garuda.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

"Proses naturalisasi akan terus berjalan sesuai permintaan pelatih Shin Tae Yong. Kami juga akan memback up terkait sports science sepak bola untuk nantinya digunakan untuk memaksimalkan potensi Garuda Muda ini," katanya.

Sports science yang dimaksud tak hanya mengoptimalkan asupan makanan dari para pemain saja. "Kami akan coba atur juga bahan pakaian dari timnas kami, sepatu sepak bola, dan pola latihan apa yang sesuai untuk fisik pemain jika nanti bermain di Uzbekistan," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title