FIFA Match Day Kontra Curacao Momen Timnas Indonesia Naikan Level

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

BANDUNG - Setelah menjalani latihan khusus, kini Timnas Indonesia menjalani FIFA Match Day melawan Curacao pada Sabtu 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung Jawa Barat. dan dilanjutkan pada laga kedua di Stadion Pakansari Bogor pada Selasa 27 September 2022.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Laga ini tentu penting bagi Indonesia untuk meningkatkan prestasinya di mata dunia. Dimana posisi timnas Indonesia saat ini masih berada di peringkat 155 dalam ranking FIFA. Sementara Curacao berada diatas Indonesia atau peringkat ke-84 di catatan FIFA.

Untuk menghadapi laga itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong telah membawa 23 pemain dari berbagai klub nasional dan luar negeri. Sejumlah nama yang telah dipercaya menjadi skuad Timnas seperti Elkan Baggot, Nadeo Agrawinata, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri hingga Marc Klok masih jadi andalan.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Adapun pemain debutan dalam ajang kali ini yakni Muhammad Ferarri dan Ramadhan Sananta yang mendapatkan promosi setelah sukses menjalani kualifikasi Piala Asia U-20 lalu.

Timnas Indonesia U-20

Photo :
  • PSSI
Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

Karena digelar dalam dua laga, bila indonesia menang dalam laga itu tentu bisa mengkatrol peringkatnya di catatan FIFA. Dimana semula berada di 155 menjadi peringkat 151, dengan capaian 14,82 poin.

Berikut daftar 23 pemain yang dipersiapan Tae-yong Menghadapi Curacao :

Halaman Selanjutnya
img_title