Elkan Baggott Bawa Gillingham Kubur Mimpi Brentford di Piala Liga

Bek Timnas Indonesia Elkan Banggot
Sumber :
  • Pssi.org

BANDUNG – Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, diturunkan dalam pertandingan Piala Liga Inggris 2022/23 saat Gillingham berjumpa Brentford, pada Rabu 9 November 2022, dini hari WIB. Duel yang berlangsung di Brenford Community Stadium itu berakhir untuk kemenangan Gillingham lewat babak adu penalti.

Tiket Timnas Indonesia Lawan Chinese Taipei Habis Terjual, Begini Respons Elkan Baggott

Dilansir dari viva.co.id Di laga ini, Brentford menurunkan David Raya, Mads Roerslev Rasmussen, Zanka, Ethan Pinnock, Saman Ghoddos, Christian Norgaard, Frank Onyeka, Rico Henry, Keane Lewis-Potter, Ivan Toney dan Mikkel Damsgaard sebagai 11 pemain pertama.

Sementara itu, 11 pertama Gillingham adalah Jake Turner, Robbie McKenzie, Will Wright, Elkan Baggott, Ryan Law, Hakeeb Adelakun, Dom Jefferies, Shaun Williams, Stuart O'Keefe, Jordan Green dan Lewis Walker. Brentford membuka keunggulan lebih dulu lewat gol cepat saat laga baru berjalan tiga menit. Adalah Ivan Toney yang mencatatkan namanya di papan skor.

Mikel Arteta Putuskan Kiper Pertama Arsenal

Setelah itu, Gillingham FC mencoba untuk bangkit. Mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya pada menit 75, lewat gol pemain pengganti, Mikael Mandron.

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti. Gillingham FC memastikan kemenangan 6-5 atas Brentford di babak adu penalti. Di pertandingan ini, Elkan dimainkan penuh sepanjang pertandingan. Ia menempati posisi bek tengah dengan berduet bersama pemain bertahan asal Inggris, Will Wright.

Lionel Messi Miliki Kesempatan Sabet 2 Gelar di Inter Miami pada Musim Ini

Adapun Elkan Baggott saat ini berstatus pemain pinjaman Gillingham FC dari Ipswich Town. Elkan dipinjamkan selama satu musim untuk mendapatkan menit bermain yang lebih di klub League Two tersebut.**