Sosok Elis Nurhayati Pelopor Inovasi Digital di SMAN 2 Cibinong

Kepala Sekolah SMAN 2 Cibinong Kabupaten Bogor, Elis Nurhayati
Sumber :
  • istimewa

Bandung – SMAN 2 Cibinong Kabupaten Bogor kini telah menghasilkan 10 Layanan Digital School SMAVO sejak 2021. Hal ini juha menjadi tagline bagi SMAN 2 Cibinong yang memiliki arti Smart, Millennials, Awesome, Visioner, Outstanding.

Sebut Covid-19 Sudah Direncanakan Sejak Tahun 2010, Komjen Dharma Kasih Bukti Ini

Kepala Sekolah SMAN 2 Cibinong Kabupaten Bogor, Elis Nurhayati sangat paham bahwa datanganya era digitalisasi yang harus diterima dan tidak bisa ditolak. Hal ini yang membuat sebagai seorang pendidik di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah I Jawa Barat (Jabar, memiliki keinginan untuk mewujudkan sekolah rama anak melalui pendekatan digital.

"SMAVO Digital School telah menjadi bagian aktivitas di SMAN 2 Cibinong, yang meliputi 10 layanan digital seperti buku elektronik (e-book), perpustakaan elektronik (e-library), absensi elektronik (e-attendance), buku tamu elektronik (e-guest book), mading elektronik (e-wall magazine), kantin elektronik (e-canteen), layananan kesehatan (e-health service), e-counseling, dan e-document hingga e-asset," kata Elis dalam keterangan resminya, pada Senin, 22 November 2022. 

Inovasi Robot AI , Kulit Kayak Manusia Hingga Bisa Seks

Tentu saja, dalam mengembangkan smart card SMAVO menjadi kartu identitas elektronik peserta didik, guru, dan tenaga administrasi sekolah. Selain itu sebagai media presensi atau kehadiran upaya pengembangan dari absensi face recognition.

"Smart Card SMAVO yang kami kembangkan juga berfungsi untuk kartu elektronik layanan kesehatan di UKS, kartu pembayaran non tunai atau cashless payment pada kantin digital SMAVO dan Top up saldo e-money," ungkapnya.

Telkom-ITDRI Jadikan Mandiri University dan PLN UID JAYA Tujuan Studi

Hal lainnya, untuk membangun integritas peserta didik pasca pandemi dan learning loss melalui penilaian berbasis digital. 

"Tahun 2022 inovasi lain yang juga kita kembangkan adalah inovasi sarana podcast untuk pengembangan life skill peserta didik dalam bidang broadcasting dan impromtu speaking untuk melatih kemampuan berbicara di depan umum secara spontan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title