Zero Emisi Karbon dan Ramah Lingkungan Jadi Tema Pelantikan PPID 22/23

Pelantikan PPID 22/23
Pelantikan PPID 22/23
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia (PPID) bakal menggelar pelantikan kepengurusan masa bakti 22/23 pada 26 November 2022 mendatang di Virtue Dragon Nickel Industrial Park, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Pelantikan tersebut mengusung tema pembangunan berkelanjutan (SDGs) dan peran pemuda Indonesia menuju bangsa pemenang.

Tema pelantikan tersebut memiliki arti yang mendalam, yakni sebagai upaya mendorong kesadaran pelajar tentang pentingnya mencapai agenda pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals / SDGs), tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Salah satunya melalui promosi zero emosi karbon atau energi bersih dan ramah lingkungan.

Karena itu juga, pelantikan PPID kali ini dilangsungkan di kawasan PT Virtue Dragon Nickel Industrial Park, salah satu perusahaan smelter pengolah bahan mentah ore nickel menjadi stainless steel yang juga kemudian akan menjadi bahan baku pembuatan baterai.

Lokasi pelantikan ini dipilih agar para pelajar Indonesia yang berkuliah di luar negeri dapat melihat secara langsung teknologi pengolahan yang berjalan dalam hilirisasi, sehingga para pelajar Indonesia di dunia dapat mendukung agenda hilirisasi tersebut.

Secara grand design, Indonesia akan menjadi bagian dari Global Supply Chain dunia dalam produksi bateri. Singkatnya, upaya promosi zero emisi karbon adalah mendukung pengunaan produk berbasis baterai yang ramah lingkungan ketimbang penggunaan fosil. Hal inilah yang sejalan dengan agenda pembangunan berkelanjutan 7 tentang energi bersih dan ramah lingkungan.

Pelantikan PPID 22/23

Pelantikan PPID 22/23

Photo :
  • Istimewa

Selain itu, PPID juga bertekad memberdayakan potensi pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri untuk berkontribusi secara aktif dalam dunia ilmu pengetahuan.