Ternyata Ini Manfaat Main Burung Bagi Kesehatan Mental

Ilustrasi burung
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Sebuah penelitian dari King's College London, Inggris yang diterbitkan pada Oktober 2022, ternyata menghabiskan waktu bermain burung memiliki manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan mental yang bertahan hingga delapan jam.

Jarang Ada yang Tahu, 3 Game Ini Bisa Hasilkan Saldo DANA Gratis

Melansir dari Nature World News, Asisten peneliti dari King’s College London - Institute of Psychiatry, Psychology & Neuroscience bernama Ryan Hammoud mengatakan bahwa manfaat berada di alam untuk kesehatan mental menjadi semakin jelas. 

Para peneliti menggunakan aplikasi Urban Mind untuk melihat hubungan antara mendengar atau melihat burung dengan perasaan menjadi lebih baik. 

Ini Penyebab Putusnya Hubungan Nikita Mirzani dan Ajudan Prabowo, Rizky Irmasnsyah Keras

Studi yang melibatkan 1.292 peserta ini terdiri dari berbagai negara dan mayoritas Amerika Serikat, Uni Eropa, dan Inggris. 

Peserta ditanyai tiga kali sehari apakah mereka dapat melihat atau mendengar burung, diawali dengan pertanyaan tentang kesehatan mental.

Akhirnya PUTUS! Nikita Mirzani Tak Kuat dengan Perlakuan Rizky Firmansyah: Keras Banget!

Hasilnya, mendengar atau melihat burung menyebabkan peningkatan kesehatan mental baik bagi individu yang sehat maupun yang mengalami depresi. 

Faktor lingkungan juga mendukung keadaan mental seseorang seperti keberadaan tanaman, pohon, atau saluran air. 

Halaman Selanjutnya
img_title