Bantahan Meta Data Pengguna WhatsApp Bocor, Bicara Soal Bukti

Ilustrasi, WhatsApp Web
Sumber :
  • Pixabay / geralt

BANDUNG – Aplikasi pesan instan WhatsApp menolak laporan media yang mengklaim bahwa database yang berisi nomor ponsel hampir 500 juta pengguna bocor. Mereka menegaskan tidak menemukan bukti apapun terkait pelanggaran data pribadi.

3 Cara Baru Klaim Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu, Langsung Ditransfer ke Rekening

Cybernews melaporkan sebuah postingan telah muncul di forum komunitas peretasan terkenal pada 16 November 2022 yang menawarkan untuk menjual basis data 20 berisi nomor ponsel dari 487 juta pengguna WhatsApp, yang dimiliki oleh raksasa teknologi Meta.

Seorang juru bicara Meta mengatakan laporan itu 'spekulatif' dan berdasarkan 'tangkapan layar yang tidak berdasar', menambahkan perusahaan tidak menemukan bukti kebocoran data pribadi pada sistem WhatsApp.

Bisa Dapat Saldo DANA Gratis hingga Ratusan Ribu Rupiah, 3 Game ini Lagi Jadi Incaran

Ia juga menekankan bahwa perusahaan menanggapi tuduhan tentang pelanggaran keamanan layanannya 'dengan sangat serius' dan telah mengambil langkah cepat untuk menyelidiki lebih lanjut klaim yang dibuat dalam artikel berita tersebut.

Beberapa nomor telepon dalam laporan berita mungkin terkait dengan akun WhatsApp, tetapi tidak ada informasi pengguna lain, tambahnya yang dikutip dari situs South China Morning Post, Senin, 28 November 2022.

Klaim Saldo DANA Gratis Hari Ini, Sabtu 6 April 2024

"Kami tidak memiliki informasi tentang bagaimana seharusnya daftar nomor telepon dikumpulkan atau sejauh mana daftar itu berisi nomor telepon Hong Kong. Ada banyak cara menyusun daftar nomor telepon online," tuturnya.

Laporan Cybernews, dengan tangkapan layar yang tampaknya diambil dari forum komunitas peretasan menyebutkan bahwa kumpulan data tersebut diduga berisi data pengguna WhatsApp dari 84 negara, termasuk lebih dari 32 juta pengguna dari Amerika Serikat (AS).

Halaman Selanjutnya
img_title