Suka Nonton video Dakwah di Medsos, Pria Ini Mantap Jadi Mualaf

Kisah Pria Buddhis Mantap Jadi Mualaf Usai Tonton Video Dakwah
Sumber :
  • YouTube

BANDUNG – Riko Tandean merupakan warga Tangerang yang memiliki kisah inspiratif dalam kehidupan spiritualnya. Ia terlahir di keluarga yang menganut agama Buddha, dan beralih agama Kristen pada waktu kecil, kini dirinya sudah jadi mualaf.

Kunjungi Abu Dhabi hingga Kenakan Kerudung, Shandy Aulia Mualaf?

Berawal tak sengaja lihat video dakwah seorang ustadz, Riko akhirnya tertarik dan suka mengikuti dakwah-dakwah islam. Begini kisah Riko Tandean yang kini mualaf.

Pria asal Tangerang itu terlahir di keluarga Buddhis atau Buddha. Seiring berjalannya waktu, pada saat masih kecil ia kemudian pindah agama Kristen. Ia pun menceritakan tentang kisahnya menjadi seorang mualaf.

Kapan Puasa Syawal Dilaksanakan? Begini Anjuran dan Keutamaannya

Awalnya, ia sering melihat video dakwah ustadz di media sosialnya seperti video dakwah Ustadz Abdul Somad. Dari situ, ia merasa jika dakwahnya itu nyambung tentang kehidupan pribadinya.

"Kisahnya ini dari saya sering melihat kajian dari ustadz. Misalnya kayak Ustadz Abdul Somad, Ustadz Adi Hidayat, Ustadz Handy Bonny. Dari situ istilahnya agak-agak mulai suka. Sukanya bukan konteks suka gimana gitu, tapi suka aja gitu. Kok nyambung (dakwanya) ke dalam kehidupan pribadi," ungkapnya dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas.

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

Seiring berjalannya waktu, ia melihat dakwah dari Ustadz yang berasal dari Lombok. Bahkan, ia sampai mengikuti akun media sosial Ustadz dari Lombok itu. Ia ngaku menangis setiap melihat dakwahnya.

"Kok bisa nonton gini aja kok bisa nangis," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title