Digi-Up, 1.040 Siswa SMK Dapat Sertifikasi TIK dari Telkom YPT

Program Digi-Up
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Sebanyak 1.040 peserta siswa SMK se-Indonesia berhasil merampungkan Digi-Up, program pelatihan dan sertifikasi nasional teknologi informasi komunikasi (TIK), yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) dengan Community Development Center (CDC) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom).

Rektor Nonaktif UP Bantah Tudingan Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Klarifikasinya

Program Digi-Up yang dibuka pertengahan November lalu resmi ditutup pada Sabtu, 10 Desember 2022. Hasilnya terdapat 874 lulusan talenta digital dari 24 kelas program tersebar di 231 sekolah dari 23 provinsi yang berhasil dijalankan selama program Digi-Up tersebut, yang masing-masingnya diikuti 40 peserta/kelas. 

Ketua YPT Dodi Irawan mengatakan, tuntasnya program tersebut kian menunjukkan komitmen tinggi Telkom Group terhadap dunia pendidikan di Indonesia, terutama dalam menciptakan kebermanfataan institusinya dalam mengisi kebutuhan industri. 

Korban Pelecehan Rektor Nonaktif Kampus UP, Ungkap Kronologi dan Alasannya Baru Melapor

Sebagaimana selama ini berkiprah di lini pendikan tinggi melalui Telkom University, Institut Telkom Jakarta/Purwokerto/Surabaya, serta pendidikan dasar menengah melalui TK, SMP, SMA, dan SMK Telkom, Dodi mengatakan pihaknya akan selalu concern dalam memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan Indonesia.

Menurut dia, pendidikan vokasi yang digelutinya selalu berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat SMK seperti Digi-Up ini guna memberikan solusi-solusi pendidikan yang adaptif dengan kebutuhan industri. 

Dalih Ajarkan Dante Berenang, Polisi Ungkap Kekasih Tamara Tidak Memiliki Serifikasi Renang

SGM Telkom CDC Hery Susanto mengatakan, melalui Program Telkom Digi-Up, mereka targetkan terus dapat berkontribusi dalam meminimalisir gap kompetensi di industri pendidikan. Ini sumbangsih program CSR Telkom dalam menyiapkan generasi muda bertalenta digital yang berkompetensi global untuk menyongsong Indonesia menjadi negara maju. 

"Telkom siap untuk lebih awal hadapi tantangan digital masa depan, dan melalui program ini akan sangat meningkatkan kompetensi digital bagi para siswa SMK. Selamat pada siswa yang telah lulus program Telkom Digi-Up, semoga sukses," ucapnya, Selasa, 13 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title