Ternyata Ini Alasan Pria Lebih Bersemangat saat PDKT Saja

Ilustrasi pasangan
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Masa-masa pendekatan menjadi momen tak terlupakan bagi sebagian pasangan. Di masa-masa ini, para wanita dapat merasakan bagaimana perjuangan pria ketika mendekati mereka hingga akhirnya bisa meluluhkan hati Anda.

Rayu Wanita Cantik Didepan Para Jemaah, Habib Bahar Bin Smith tak Tahu Malu

Namun pernahkah wanita merasa setelah menjalani asmara selama beberapa tahun ke depan gairah asmara dengan pasangan begitu berkurang.

Bahkan terkadang pria jauh lebih cuek dibanding saat mereka tengah mendekati Anda.

Viral! Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Sosok Artis Cantik, Siapa?

Lantas mengapa pria begitu bersemangat saat pendekatan namun saat sudah berpacaran cenderung cuek?

Penulis buku 'The Molecule of More: How A Single Molecule in Your Brain Drives Love, Sex, and Creativity -- and Will Determine the Fate of the Human Race’, Dr Lieberman dan Michael Long mengungkap bahwa adanya perubahan ini berkaitan dengan dopamin.

20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Sederhana Tapi Penuh Makna

Diungkap Lieberman, bahwa keterikatan sangat berbeda dari romansa, secara kimiawi. Kemelekatan berasal dari kepuasan yang kita rasakan saat berada di sekitar orang lain, hari demi hari.

"Reaksi kimia otak ini, juga disebut neurotransmitter, terkait dengan saat ini dan di sini. Keterikatan bukan tentang 'Apa selanjutnya?' dan lebih banyak lagi tentang 'Pertemananmu, saat ini, sudah cukup bagiku.' Bayangkan pasangan yang lebih tua bergandengan tangan, menikmati malam yang bahagia di atas sofa. Ini bagus, tetapi bisa sangat berbeda dari gejolak gairah pertama," kata Dr. Lieberman kepada Bustle.

Halaman Selanjutnya
img_title