Studi: Anjing Bisa Hidup Rata-rata Sekitar 11,2 Tahun

Ilustrasi anjing
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Anjing tumbuh jauh lebih cepat daripada manusia, yang berarti binatang berbulu ini seringkali tidak hidup selama pemiliknya. Tapi berapa lama biasanya anjing hidup?

Ratusan Rudal Iran Hujani Kota Tel Aviv, Israel Langsung Minta Bantuan AS-Inggris

Masa hidup seekor anjing mungkin sangat bergantung pada rasnya, menurut sebuah studi pada April 2022 di Jurnal Scientific Reports.

Dengan menganalisis usia lebih dari 30.000 anjing yang mati antara tahun 2016 hingga 2020, para ilmuwan menghitung harapan hidup rata-rata dari 18 campuran dan blasteran di Inggris Raya.

Dihujat Netizen Usai Sebut Bahasa Indonesia Miskin Kosakata, Ini Klarifikasi Indah G

Anjing-anjing itu memiliki harapan hidup rata-rata keseluruhan 11,2 tahun. Namun, masa hidup hewan ini bervariasi menurut jenisnya, mengutip situs Live Science.

Mamalia campuran dari sekitar 150 tahun yang lalu  ini memungkinkan peternak anjing melakukan keinginan untuk membentuk kembali tubuh anjing, menurut penulis senior Dan O'Neill, seorang dokter hewan dan ahli epidemiologi di Royal Veterinary College di Hertfordshire, Inggris.

Nikita Mirzani Kecam Vadel Badjideh dan Keluarga, Tuding Sudah Cuci Otak Loly

Mengingat banyak dari anjing ini tidak lagi memiliki fungsi kerja, seperti menggiring, mengambil atau menjaga, persyaratan untuk kesehatan yang baik tidak lagi menjadi kendala dalam menciptakan keturunan baru.

Para peneliti menemukan bahwa anjing kecil memiliki harapan hidup lebih lama daripada anjing besar. Fakta ini tentu berbeda dengan standard spesies pada umumnya, di mana hewan bertubuh kecil umumnya mempunyai umur yang lebih pendek.

Halaman Selanjutnya
img_title