7 Hewan yang Bisa Jadi Kanibal Makan pasangan Sendiri

Ilustrasi simpanse
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Kerajaan hewan merupakan tempat yang berbahaya. Namun bukan hanya predator yang harus diwaspadai. Rupanya, binatang dengan spesies yang sama bisa menjadi musuh di balik selimut. Mereka dapat menjadi kanibal alias memakan sesama.

Rumah Tangganya di Ujung Tanduk, Sarwendah Akhirnya Buka Suara

Kanibalisme pada manusia bukan ide yang baik karena bisa menyebabkan penyebaran beberapa penyakit yang sangat jahat. Selain itu, manusia juga dibekali dengan akal untuk mengenal moral tak memakan sesama. 

Sementara untuk binatang, hal ini wajar. Alasannya dan bentuknya pun beragam. Dilansir dari Discover Wild Live, berikut 7 hewan kanibal di dunia. 

Viral Ajaran Sesat Mama Ghufron Ngaku Bisa Bahasa Binatang, MUI: Tidak Berdasar

1. Beruang Kutub

Dalam beberapa kasus, kanibalisme dapat muncul atau meningkat pada spesies kanibal yang sebelumnya jarang lantaran tekanan lingkungan yang ekstrem seperti beruang kutub. Belakangan ini semakin banyak kasus serangan antara beruang, berujung beruang yang kalah dimakan setelah mati.

Rekomendasi Film Fiksi Ilmiah Korea yang Wajib Ditonton

Peningkatan ini diduga karena pengaruh perubahan iklim terhadap suplai makanan normal dan aktivitas berburu mereka. Mencairnya es laut berarti mereka harus memiliki lebih banyak platform untuk berburu sehingga menjadi kurang gizi dan memakan spesies mereka sendiri. 

2. Hamster

Halaman Selanjutnya
img_title