IOH Pastikan Jaringan Tetap Lancar saat Libur Nataru

Gedung IOH
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Guna mengantisipasi lonjakan kebutuhan jaringan telekomunikasi digital pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyiapkan kapasitas jaringan hingga 50 persen lebih besar dari rata-rata trafik harian normal.

Resolusi Anies Baswedan di Tahun 2024: Perubahan dan Harapan

Selain itu, IOH juga mengoptimalkan jaringan di 371 lokasi prioritas seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, rest area, bandara, pelabuhan, terminal hingga stasiun.

"Secara umum, IOH telah menyiapkan berbagai dukungan untuk kelancaran komunikasi pelanggan selama perayaan Natal dan dan Tahun Baru. Seluruh upaya yang kami lakukan adalah agar pelanggan dapat merasakan pengalaman digital terbaik selama menjalani masa liburan sekolah, perayaan Natal, dan Tahun Baru nanti," ujar SVP Head of Network Operations, Agus Sulistio dalam keterangan resminya, Rabu, 28 Desember 2022.

Inara Rusli Unggah Foto Perdana Bareng Virgoun Usai Cerai, Netizen Komentar Begini

IOH juga mengaktifkan Command Center khusus selama 24/7 sejak 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023, yang didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Augmented Reality/Machine Learning) dan otomasi, untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan.

Beberapa dashboard khusus juga digunakan seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard untuk mendukung Command Center.

Awali Tahun Baru, Inara Rusli Unggah Foto Bareng Virgoun, Kembali Rujuk?