Ingin Anak Gemar Membaca? Ikuti 5 Tips Ini, Dijamin Ampuh

Ilustrasi taman kanak-kanak.
Sumber :
  • Pixabay / tolmacho

BANDUNG – Membaca merupakan hal yang penting bagi setiap orang, terutama anak-anak yang berusia dini. Selain itu, Anda bisa sangat senang dan bangga jika anak Anda senang membaca. Ya, gemar membaca sejak kecil dapat memperkaya kosakata anak, memahami makna, dan menumbuhkan berpikir kritis.

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Jika Anda memiliki anak yang gemar membaca, tentunya Anda harus menjaga kebiasaan ini dan jangan sampai anak kehilangan minat membaca. Nah berikut ini beberapa tips dijamin ampuh untuk membesarkan anak yang gemar membaca.

1. Membaca Buku Bersama

Dapat Kiriman Makanan Pro Israel, Zara Anak Ridwan Kamil Bangga

Salah satu cara terbaik untuk menumbuhkan kesukaan membaca pada anak yaitu dengan cara membaca buku bersama. Selain itu, hal ini juga dapat mendorong kecintaan membaca dan tidak memandang waktu membaca sebagai momen untuk mengajarkan keterampilan literasi.

Fokuslah pada kesenangan membaca dan mendengarkan cerita. Faktanya, anak-anak mengembangkan keterampilan literasi utama secara alami, hanya dengan membaca bersama orang tua mereka.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

2. Berbicara Mengenai Berbagai Macam Buku

Saat membacakan untuk bayi dan balita, luangkan waktu sejenak untuk melihat gambar dan membicarakan apa yang Anda lihat. Pendekatan ini membantu untuk mengenal anak Anda lebih baik. Anda juga dapat menggunakan nada atau intonasi suara Anda untuk menghidupkan cerita.

Halaman Selanjutnya
img_title