Apa Itu Hepatitis? Simak Berikut Gejala, Penyebab dan Cara Pencegahan

Ilustrasi gejala hepatitis
Sumber :
  • Pixabay / derneuemann

BANDUNG – Baru-baru ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan adanya penyakit hepatitis misterius yang menyerang anak-anak. Bahkan, pemerintah menghimbau agar warga waspada terhadap penyakit tersebut.

Selain Karena Rokok, Ini Faktor Penyebab Tumbuh Uban di Usia Muda

Dilaporkan dari Badan Kesehatan Dunia atau WHO, terdapat kasus hepatitis akut yang menyerang anak-anak di Eropa, Amerika dan Asia sejak 15 April 2022.

Belum diketahui penyebab dari penyakit hepatitis akut ini. Namun, warga Indonesia dihimbau agar waspada terhadap penyakit ini setelah dikabarkan ada tiga pasien anak yang dirawat di RSUPN Dr Cipt Mangunkusumo (RSCM) Jakarta meninggal dunia dalam waktu yang berbeda dengan rentang dua pekan terakhir hingga 30 April 2022.

Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Penyebabnya Karena Orang Tua?

Ketiga pasien tersebut ditemukan gejala mirip hepatitis, yakni mual, muntah, diare berat, demam, kuning, kejang dan penurunan kesadaran.

Saat ini pemerintah melalui Kementerian Kesehatan tengah berupaya melakukan investigasi penyebab kejadian hepatitis akut tersebut.

Terkuak! Denny Darko Ramal Penyebab Perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan

Melansir dari Alodokter, simak berikut penjelasan penyakit hepatitis, lengkap dengan gejala, penyebab dan cara pencegahannya.

Penjelasan Hepatitis

Halaman Selanjutnya
img_title