Viral Sebut Mahasiswi Berhijab Ala Manusia Gurun Ini Profil Rektor ITK

Viral Retor ITK sindir mahsiswi berpenutup kepala ala manusia gurun
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG  –  Mengenal rektor Insitut Teknologi Kalimantan (ITK) Budi Santosa Purwokartiko yang baru-baru ini viral di media sosial, akibat menyebut mahasiswi berpakaian tertutup ala manusia gurun.

Rektor Universitas Pancasila Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Korban Dicium dan Diremas Payudaranya

Rektor Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Profesor Budi Santosa Purwokartiko menyebut, mahasiswanya yang berjilbab dengan istilah manusia gurun.

Tak hanya dari masyarakat biasa, hal itu juga mencuri perhatian Menkopolhulam, Mahfud MD menilai dosen tersebut tidak bijaksana dan salah besar. Untuk mengenal siapa Budi Santosa Purwokartiko, simak penjelasan berikut ini.

Bukti Komitmen Pemerintah kepada Guru, Kemendikbudristek Gelar Apresiasi GTK di Hari Guru Nasional

Banyak netizen yang penasaran dengan Budi Santosa usai ia menulis status di akun Facebook pribadinya. di balik status yang ia tulis di dalamnya mengandung unsur SARA. Berkat kelalaiannya dalam menggunakan media sosial, rektor ITK menjadi bulan-bulanan netizen.

Dikutip dari status Frof Budi Santosa yang dinilai kontrofersi berbunyi, "Jadi, 12 mahasiswi yang saya wawancarai, tidak satu pun menutup kepala ala manusia gurun. Otaknya benar2 openmind." Status tersebut ia tulis seusai dirinya melakukan sesi wawancara dengan mahasiswa calon penerima beasiswa LPDP.

Orang Tua Harus Tahu, Anak Usia Dini Tidak Wajib untuk Bisa Membaca

Melansir laman resmi Institus Teknologi Kalimantan (ITK), itk.ac.id, Profesor Budi Santosa Puwokartiko lahir di Klaten pada 12 Mei 1969. Kini telah memasuki usianya 53 tahun. dekat ia menyelesaikan pendidikan sarjananya di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1992. Kemudian Budi Santosa berhasil meraih gelar master serta doktor di University of Oklahoma, Amerika Serikat. 

Selain menjadi dosen di ITK, ia juga menjadi Guru Besar Teknik Industri Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan bidang keahlian Data Mining, Optimasi dan Metaheuristik, Operations Research, dan Manajemen Proyek. Tak hanya itu, ia juga pernah menjadi Tim Studi Kelayakan Pendirian ITK, Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) Kemenristekdikti.

Halaman Selanjutnya
img_title