7 Risiko Melakukan Hubungan Intim Saat Istri Hamil Menurut Pakar Kesehatan

ilustrasi berhubungan seks saat hamil
Sumber :
  • alodokter.com

Bandung – Wanita hamil dan pasangannya pasti sering bertanya-tanya apakah aman melakukan hubungan seks selama kehamilan .

Viral! Seorang Wanita Curhat Janinnya Tiba-Tiba Hilang Saat Hamil 4 Bulan, Ini Penjelasan Medis

Apakah akan menyebabkan keguguran? Apakah itu akan membahayakan bayi yang ada di dalam kandungannya? Apakah ada posisi seks yang harus dihindari? Pertanyaan-pertanyaan seperti itu pastinya kerap berseliweran di pikiran ibu hamil maupun pasangannya.

Ditambah, pasangan pria yang mungkin tidak bisa menahan akan hasrat melakukan hubungan bercinta dengan istri yang tengah hamil kerap merasa takut akan efek samping yang dialaminya kelak.

Kisah Nenek Usia 70 Tahun Rela Jadi PSK, Hanya Dibayar Rp4 Ribu

Oleh karena itu, kami akan membawa Anda untuk memahami hal tersebut, pada ulasan berikut ini.

Seks adalah bagian kehamilan yang alami dan normal jika Anda memiliki kehamilan yang normal.

Janggal, Korban Inses di Bengkulu Peluk dan Tangisi Pelaku: Cepat Pulang Kak, Aku Tunggu

Gerakan penetrasi dan hubungan seksual tidak akan membahayakan bayi, yang dilindungi oleh perut Anda dan dinding otot rahim. Bayi Anda juga dilindungi oleh cairan kantung ketuban.

Kontraksi orgasme tidak sama dengan kontraksi persalinan. Namun, sebagai tindakan pencegahan keamanan umum, beberapa dokter menyarankan untuk menghindari seks di minggu-minggu terakhir kehamilan, percaya bahwa hormon dalam air mani yang disebut prostaglandin dapat merangsang kontraksi. Satu pengecualian mungkin untuk wanita yang terlambat dan ingin menginduksi persalinan . 

Halaman Selanjutnya
img_title