Tips Agar Pria Tetap Perkasa Meski Usia Senja Menurut Dokter Haekal Anshari

Ilustrasi penis
Sumber :
  • Doc Unplash

BandungDurasi lama adalah dambaan para pasangan suami istri, namun dengan bertambahnya usia pria maupun wanita akan mengalami penurunan hormon di usia 40 Tahun, hal ini akan menyebabkan gejala fisik dan psikis pasangan. 

Heboh! Pria Bercadar Menyelinap ke Area Jamaah Perempuan, Motifnya Bikin Geleng-geleng Kepala

Pria akan mengalami penurunan ereksi, lalu bagaimana cara memperpanjang durasi berhubungan? Apakah dengan obat kuat? Begini jawaban dari dokter Haekal Anshari dalam obrolan Tanya Dokter LifestyleOne.

Dengan bertambahnya usia, memang seseorang akan mengalami penurunan fungsi organ, termasuk hormon testosteron pada pria. 

Ngakak! Cium Orang Tidur saat Mau Sujud, Pria Ini Khusuk Salat

Doktoer Haekal mengatakan bahwa, hormon testosteron adalah hormon utama pada laki-laki yang berfungsi berperan untuk membentuk dan mempertahankan fungsi tubuh sebagai laki-laki, termasuk fungsi seksual. 

Berbeda dengan perempuan. Jika perempuan mengalami penurunan drastis hormon estrogen pada saat menopause. Sementara laki-laki mulai mengalami penurunan hormon testosteron sejak usia 25 tahun. Dan semakin terlihat disaat usia pria memasuki 40 tahun keatas.

Lucu! Pria Ini Khusuk Salat, Tak Sadar Cium Orang yang Tidur pas Sujud

Hal ini akan menyebabkan gejala fisik maupun psikis. Namun, gejala yang paling dirasakan oleh laki-laki adalah fungsi seksual dimana ereksinya tidak sekeras dulu, ejakulasinya lebih cepat terjadi, atau stamina berkurang.

Dokter Haekal mengatakan jika proses penuaan bisa diperlambat atau bahkan mengembalikan dengan kondisi semula (dewasa). Ia mengatakan jika untuk memperlambat penuaan, bisa melakukan dengan melakukan pola hidup sehat.

Halaman Selanjutnya
img_title