Ini Dia Tanda-tanda Puasa Seseorang Diterima Allah, Kata Habib Jafar

Habib Husein Ja'far
Sumber :
  • Instagram @husein_haidar

VIVA BandungRamadhan telah menginjakkan kaki di hari yang ke-25. Artinya beberapa hari lagi umat muslim akan merayakan hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Alasan Untung Cahyono Kritik Pemerintah Saat Khutbah Sholat Ied: Karena Ajaran Islam

Meski lima hari lagi akan menyambut kemenangan, namun tidak sedikit dari kita yang merasa sedih akan berpisah dengan bulan penuh berkah ini. Memasuki minggu terakhir di bulan Ramadhan, banyak dari kita bertanya-tanya apakah puasa yang kita jalani selama satu bulan ini benar-benar diterima oleh Allah SWT.

Terkait dengan hal itu, Habib Jafar angkat bicara. Ia mengungkap ada beberapa hal yang bisa diketahui apakah puasa yang kita jalani diterima atau tidak oleh Allah SWT.

Pertama dalam Sejarah, Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Kali Ramadhan dalam 1 Tahun

"Kuncinya satu puasa maupun semua ibadah lainnya kalau mau kita tau setelah pulang haji atau setelah Ramadhan, puasa, ibadahnya diterima kuncinya satu adalah jadi lebih baik atau tidak karena ibadah itu memperbaiki diri kita," katanya kepada awak media belum lama ini saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. 

Lebih lanjut, diungkap Habib Jafar, kita bisa melihat bagaimana ibadah setelah Ramadhan. Apakah semakin mendekat kepada Allah atau justru kembali menjauh. Hal ini bisa menjadi parameter untuk mengukur ibadah kita selama Ramadhan di tahun ini.

Rangkuman Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Klub Serie A hingga Premier League

"Semakin dekat dengan Tuhan semakin baik kita. Kuncinya setelah Ramadhan makin baik enggak, jangan-jangan salat malamnya ramadhan doang bagus tapi kalau enggak lanjut, ibadahnya musiman. Kata Nabi ibadah jangan musiman ibadah itu sedikit demi sedikit yang penting istiqomah jangan banyak tapi musiman aplikasi Al Qurannya cuman dibuka saat ramadhan aja setelah," ujarnya.

Sementara itu, ketika ditanya bagaimana menjaga diri agar tetap istiqomah dalam beribadah kepada Allah. Habib Jafar mengungkap, penting untuk kita menyadari bahwa tujuan hidup ini adalah untuk ibadah kepada Allah SWT.

Halaman Selanjutnya
img_title