Hati- hati! Ini Tanda dan Dampak Tubuh Jika Kekurangan Air Mineral

Ilustrasi Tips Tubuh Kekurangan Air Mineral
Sumber :
  • VIVA Group

Viva Bandung – Air adalah salah satu sumber daya alam yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Meskipun air melimpah di bumi ini, namun tidak semua wilayah di dunia memiliki akses yang mudah ke air bersih dan sehat. Bahkan, beberapa wilayah mengalami kekurangan air yang serius yang dapat mengancam keberlangsungan hidup manusia.

Rahasia Ampuh Usir Bau Mulut Membandel Saat Puasa, Berikut 6 Tipsnya

Lantas, apa sajakah tanda dan dampak jika tubuh kekurangan air mineral selain dehidrasi? Yuk, intip artikel selengkapnya di bawah ini!

Tanda Tubuh Kekurangan Air

Resep Minuman Sehat dr. Zaidul Akbar untuk Buka Puasa: Atasi Pusing dan Detoksifikasi Tubuh

Ilustrasi Tubuh Kekurangan Air Mineral

Photo :
  • VIVA Group

Tanda kekurangan air yang umum dijumpai di wilayah yang mengalami krisis air dapat memiliki efek serius bagi kesehatan manusia dan lingkungan sekitarnya. Salah satu tanda kekurangan air yang paling umum adalah kulit kering dan pecah-pecah.

Benarkah Tidur saat Puasa Bisa Mendapat Pahala? Simak Penjelasan Ulama

Ketika tubuh tidak mendapatkan cukup air untuk memenuhi kebutuhan hidrasi, maka kulit akan kehilangan kelembapannya dan menjadi kering dan pecah-pecah. Kulit kering dan pecah-pecah dapat menyebabkan ketidak nyamanan dan bahkan rasa sakit.

Selain itu, kulit yang kering dan pecah-pecah juga dapat menyebabkan infeksi dan iritasi pada kulit. Kekurangan air juga dapat menyebabkan dehidrasi.

Halaman Selanjutnya
img_title