Simak Feature Baru Aplikasi WhatsApp

Ilustrasi, WhatsApp Web
Sumber :
  • Pixabay / geralt

BANDUNG – Untuk memudahkan komunikasi saat bekerja atau belajar, gunakan WhatsApp Web di laptop atau PC kamu. Berikut cara menggunakan aplikasi WA Web di berbagai perangkat. Kamu mungkin pernah mendengar tentang WhatsApp sebelumnya.

Klaim Saldo DANA Gratis Anda Hari Ini, Minggu 28 April 2024

Setiap orang yang memiliki smartphone setidaknya pernah mencoba menggunakan WhatsApp, yang semakin populer dalam beberapa bulan terakhir. Saat ini ada aplikasi WhatsApp yang bisa digunakan di berbagai perangkat yang bernama WA Web.

Sebelum menginstal aplikasi WA Web atau menggunakannya, cari tahu dulu apa sebenarnya WA Web itu, bagaimana cara kerja aplikasi ini, apakah aplikasi ini sama dengan WA versi biasa di smartphone, dan di perangkat apa WA Web bisa digunakan.

Anda Akan Dapat Saldo DANA Kaget Rp400 Ribu Tanpa Syarat, Begini Caranya

Apa Itu Aplikasi Web WA

WhatsApp adalah aplikasi chatting atau messaging yang dapat dimuat di perangkat mobile seperti BlackBerry, iOS, dan Android. Dengan aplikasi ini, selama kamu dan penerima pesan sama-sama terhubung ke internet, pengiriman dan penerimaan pesan dapat dilakukan dengan sukses.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Mudah, Tanpa Aplikasi Penghasil Uang

Kamu juga dapat menggunakan WhatsApp untuk melakukan panggilan audio atau video ke siapa pun yang telah kamu tambahkan sebagai kontak. Ini adalah aplikasi yang sama, tetapi dioptimalkan untuk penggunaan di komputer, sehingga disebut WhatsApp Web atau WA Web, tergantung pada preferensi kamu.

Meski sama-sama WhatsApp, aplikasi WA untuk perangkat seluler dan aplikasi WA untuk komputer memiliki perbedaan yang mencolok.

Syarat Menggunakan Aplikasi WA Web

Alih-alih mengunduh WA Web dan menggunakannya di perangkat komputer menggunakan browser web, kamu dapat mengakses situs web WA Web sebagai gantinya. Sebelum mulai memanfaatkan WA Web, ada beberapa prasyarat yang perlu dipahami terlebih dahulu, yaitu:

WhatsApp Web hanya dapat digunakan jika kamu sudah memiliki akun WA yang terdaftar di perangkat seluler, baik di perangkat iOS maupun di smartphone Android. WA untuk seluler dapat dimuat di Android 4.0.3 dan di iPhone dengan sistem operasi minimum iOS 9.

Jika kamu belum memiliki akun WhatsApp, prasyarat penting yang harus dipenuhi adalah mendaftarkan akun WhatsApp baru di aplikasi WA versi mobile yang sudah terpasang di perangkat Android dan iOS. Tanpa akun WA kamu tidak dapat menggunakan aplikasi WA Web.

Koneksi internet komputer harus cepat dan stabil. Untuk menggunakan WA Web tanpa mendownload aplikasi, download pastikan browser web kamu up-to-aplikasi dan versi terbaru diinstal.

Versi aplikasi WA Web dapat diunduh dari browser web apa pun dan diinstal pada PC kamu. Tetapi jika penyimpanan tidak cukup atau kamu ingin menggunakan WA Web tanpa mengunduh perangkat lunak lain, pilih yang terbaru Chrome, Opera, Safari, Firefox, atau Edge.

WA Web tidak dapat digunakan untuk mendaftar akun WhatsApp baru. Aplikasi ini hanya akan menampilkan kode QR yang harus dipindai oleh aplikasi WA yang terpasang di perangkat seluler. Kedepannya, aplikasi WA mobile akan tersedia di PC dan laptop melalui WA Web app.

Halaman Selanjutnya
img_title