Kenali Pola Asuh Anak, Ini 5 Jenis Parenting Terbaik Untuk Orang Tua

ilustrasi parenting
Sumber :
  • klikdokter.com

BANDUNG - Seorang anak memang perlu bimbingan dan arahan dari setiap orang tua, mulai saat masih dalam kandungan hingga anak mengerti persoalan kehidupan.

Jangan Mengeluh! Ini Tips Pola Asuh Anak Sindrom Down

Bagi sebagian orang, memahami ilmu parenting sangatlah penting. Parenting atau pola asuh orang tua terhadap anak meliputi memenuhi kebutuhan fisik yaitu makanan dan minuman, dan juga memenuhi kebutuhan psikologi yakni kasih sayang, rasa aman, serta bersosialisasi dengan masyarakat sekitar agar anak bisa hidup selaras dengan lingkungannya.

Perlu kita tahu bahwa anak termasuk individu unik yang mempunyai eksistensi dan memiliki jiwa sendiri, serta mempunyai hak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai dengan iramanya masing-masing yang khas.

Ada 5 Hal Penting Dibahas Sebelum Nikah, Soal Seks Perlu?

Masa kehidupan anak sebagian besar berada dalam lingkup keluarga, maka dari itu pola asuh orang tua terhadap anak sangat menentukan dan mempengaruhi kepribadian dan perilaku anak.

Berikut ulasan lengkap mengenai parenting atau pola asuh orang tua terhadap anak, dikansir dari eprints.mercubuana-yogya.ac.id dan researchgate.net. Parenting merupakan pekerjaan dan keterampilan orang tua dalam mengasuh anak, pengertian parenting menurut para ahli :

Cair lagi DANA BLT BPNT Rp400 Ribu, Begini Cara Klaimnya!

 

1. Jerome Kagam (1997)

Halaman Selanjutnya
img_title