Catat, Ini 7 Amalan Sunnah Sebelum Sholat Idul Adha

Ilustrasi Hari Raya Idul Adha
Sumber :
  • Pixabay

VIVA BandungSholat Idul Adha adalah sholat yang dilaksanakan pada hari raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban. Hari raya ini jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah, bulan ke-12 dalam kalender Hijriyah. Sholat Idul Adha merupakan salah satu ibadah yang sangat penting dalam agama Islam.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Sholat Idul Adha dilakukan sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT atas nikmat-Nya yang melimpah, terutama atas kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji dan menyaksikan pelaksanaan ibadah kurban. Sholat ini juga menjadi simbol kesatuan dan persaudaraan umat Islam dalam merayakan hari raya tersebut.

Pelaksanaan sholat Idul Adha dilakukan secara berjamaah di lapangan terbuka atau di masjid. Ada beberapa amalan sunnah yang dapat dilakukan sebelum sholat Idul Adha.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

1. Mandi Sunnah

Mandi sunnah adalah amalan yang dianjurkan sebelum melaksanakan sholat Idul Adha. Mandi ini disarankan sebagai bagian dari persiapan untuk menyambut hari raya tersebut.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

2. Mengenakan Pakaian Terbaik

Memakai pakaian terbaik yang tersedia merupakan amalan Sunnah sebelum sholat Idul Adha. Pilihlah pakaian yang bersih dan pantas untuk menyambut hari raya ini.

Halaman Selanjutnya
img_title