Tips Move On Setelah Gagal Nikah

Ilustrasi Lamaran Ditolak
Sumber :
  • Shuttershock

BANDUNG - Hubungan asmara yang serius biasanya diakhiri dengan pernikahan. Saat sudah sepakat, segala hal yang menyangkut pernikahan pun dipersiapkan. Tak perlu ditanya betapa pusingnya mengurus hal tersebut. Bahkan terkadang, ada yang sampai bubar dan gagal menikah karena tak temukan jalan tengahnya.

Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Kalaupun lancar, ada yang gagal menikah karena faktor lain di antaranya karena ketahuan punya simpanan, misalnya. Kalau sudah begini, bohong bila tidak merasa sedih, kecewa, marah, dan stres berat. Perjalanan panjang hubungan dan usaha yang sudah dikeluarkan terasa sia-sia saja. Bisa dibilang, gagal nikah merupakan momen terpuruk bagi muda - mudi.

Namun, jangan sampai kegagalan ini membuatmu terpuruk terlalu lama, berikut ini cara move on setelah gagal menikah. Agar Anda yang pernah gagal menikah bisa segera move on, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan :

Cara Mudah Klaim Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu Hari Ini, Jumat 19 April 2024

 

Jangan dipendam, terima emosi yang ada

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Pada saat gagal nikah, perasaan pasti terasa campur aduk. Namun, jangan pendam emosi tersebut. Jika sedih, menangislah, jika marah, luapkanlah tanpa menyakiti orang dan makhluk hidup lainnya.

“Ungkapkan saja bagaimana rasa sedih yang Anda rasakan. Pada prosesnya nanti, emosi akan naik turun. Kadang sedih, kadang bisa menerima, kadang teringat lagi; itu hal yang wajar. Yang penting, terima emosi yang dirasakan,” kata Psikolog Ikhsan Bella Persada, dilansir dari halodoc.com Rabu 25 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title