Seram! Ternyata Begini Asal-usul Hantu Kuntilanak yang Bikin Banyak Orang Merinding

Ilustrasi Asal Usul Kuntilanak
Sumber :
  • Viva Group

Viva BandungKuntilanak merupakan salah satu hantu yang terkenal di Indonesia. Digambarkan sebagai hantu waniat bergaun putih dan rambut panjang, sosok Kuntilanak sering kali membuat orang merinding.

3 Fakta Sosok Hercules, Mantan Preman Tanah Abang yang Kini Jadi Sorotan Publik

Belum lagi beberapa di antaranya digambarkan sebagai sosok yang memiliki penampilan mengerikan seperti wajah hancur, tangan panjang berkuku tajam, hingga wajah hangus dan menimbulkan aroma tak sedap.

Lantas pernahkah kamu terpikirkan bagaimana asal usul Kuntilanak? Yuk simak penjelasan tentang asal usul hantu Kuntilanak yang terlah dirangkum tim IntipSeleb berikut ini.

Viral Sosok Hercules Mantan Preman Kelas Kakap Tanah Abang, Ini Asal Usul Namanya

Asal Usul Hantu Kuntilanak

Asal usul hantu Kuntilanak adalah bagian dari mitologi dan cerita rakyat Indonesia, terutama dalam budaya Jawa dan Melayu. Cerita tentang hantu Kuntilanak memiliki berbagai variasi dan akar budaya yang kompleks.

Sinopsis Film Munkar: Tagedi Korban Bullying di Pesantren

Meskipun tidak ada fakta sejarah yang dapat mendukung keberadaan nyata Kuntilanak, cerita ini telah menjadi bagian penting dari warisan budaya dan tradisi lisan Indonesia.

Kuntilanak biasanya digambarkan sebagai hantu wanita dengan rambut panjang yang menutupi seluruh tubuhnya dan mengenakan pakaian putih.

Halaman Selanjutnya
img_title