Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Lewat Game Ala Solve Education

Siswa belajar Bahasa Inggris lewat game
Sumber :
  • Dok. Solve Education

BANDUNG – Solve Education!, sebuah organisasi sosial yang berkomitmen untuk membantu anak-anak dan remaja di seluruh dunia mendapatkan pendidikan berkualitas, mendapatkan dukungan penuh dari mantan Menteri Perdagangan Republik Indonesia periode 2011-2014, Gita Wirjawan.

Masuk ke Masjid untuk Belajar Islam, Pastor Eastwood Juga Ajak Para Jemaat

Sebagai patron dari Solve Education, Gita Wirjawan akan membantu organisasi nirlaba ini dalam menavigasi visi dan misinya untuk peningkatan pendidikan di Indonesia, terutama melalui pemanfaatan teknologi dan gim pendidikan.

"Saya merasa bangga bisa mendukung Solve Education! sebagai patron, di mana saya melihat peluang besar bagi anak muda Indonesia untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan solusi teknologi dan gim edukatif yang menyenangkan," ujar Gita Wirjawan dalam siaran pers Solve Education, Selasa, 7 Juni 2022.

Ini Alasan Pastor Eastwood Ajak Jemaatnya belajar Islam ke Umat Muslim

Mata pelajaran utama yang diajarkan dalam Dawn of Civilization adalah bahasa Inggris sebagai bahasa standar yang digunakan untuk berkomunikasi di seluruh dunia. Dengan mempelajari bahasa Inggris, seseorang dapat berkomunikasi dengan orang-orang dengan budaya dan pengalaman yang berbeda, mengakses pendidikan yang lebih tinggi, dan mencapai taraf hidup yang lebih baik.

Gita Wirjawan menekankan betapa pentingnya pembelajaran bahasa Inggris di Indonesia.

Ajak Jemaatnya Masuk Masjid dan Belajar Islam, Pastor Ini Jadi Mualaf?

"Kita harus mendukung upaya-upaya peningkatan kualitas dan kapabilitas masyarakat Indonesia. Apalagi di era globalisasi sekarang ini, peluang kompetisi akan semakin tinggi dengan didukung oleh kemampuan berbahasa Inggris. Solve Education! mencoba menjembatani tantangan pembelajaran bahasa Inggris melalui gim edukatif yang menyenangkan. Saya rasa, ini akan menjadi salah satu solusi tepat agar anak-anak kita bisa semakin kompetitif," ujarnya.

Lebih lanjut, Gita Wirjawan juga menyatakan kebanggaannya sebagai penyokong kegiatan-kegiatan Solve Education! 

Halaman Selanjutnya
img_title