Andy Suryansah, Pahlawan Tekhnologi yang Ciptakan Alat Anti Nyamuk Tanpa Asap

Andy Suryansah
Sumber :
  • aspira satu indonesia

BandungAndy Suryansah berasal dari Krembangan Surabaya. Mas Andry ini merupakan salah satu penerima Aspira Satu Indonesia 2013 yang memiliki ide ide kreatif di bidang teknologi.

Joko Sulistyo, Pahlawan Desa Kekeringan

Asal muasal Mas Andy Suryansah ini di Kampung Dupak Rukun, Desa Dupak, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. Saudara kedua dari empat bersaudara ini sudah sukses menyelesaikan studinya di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dengan mengambil jurusan Teknik Komputer.

Jumlah penduduk yang terkena penyakit demam berdarah di desa tersebut mencemaskannya. Akhirnya, tumbuh inisiatif diri untuk meciptkan perkakas pengusir nyamuk (anti nyamuk). 

Nitizen Sebut Pelaku Pembunuhan Jadi Pahlawan, Ini Reaksi Orang Tua Bharada E

Andy Suryansah

Photo :
  • aspira satu indonesia

Sebelum membuat produk yang diidamkan, Andy menghimpun terlebih dahulu beberapa komponen yang akan digunakan, seperti penerangan dan jaring kawat. 

Sosok 5 Tokoh Dapat Gelar Pahlawan Nasional

Penelitian ini memfokuskan pembahasan pada perilaku dan sifat nyamuk. Andy membuat alat untuk menargetkan nyamuk perempuan.

Karena, nyamuk betina merupakan penyebar utama bagi pertumbuhan populasi nyamuk yang pesat. Beliau meneliti sifat-sifat nyamuk pria melalui beberapa buku. Pada akhirnya, berhasil ditemukan suara yang unik dari nyamuk jantan yang mengundang nyamuk betina mendekat.

Halaman Selanjutnya
img_title