Kisah Inspiratif Umar bin Khattab, Sahabat Rasul Yang Ditakuti Setan

Kisah inspiratif islam, Umar bin Khattab ditakuti Setan
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Kisah inspriratif islami memang selalu menarik untuk dibahas, dan dijadikan sebagai pelajaran bagi para umat muslim, salah satunya adalah kisah sahabat Rasulullah SAW, Umar bin Khattab, yang ditakuti musuh Allah, yakni Setan.

Karena Memiliki Taring, Ustadz Khalid Basalamah Sarankan Umat Islam Tidak Pelihara Kucing

Setan memiliki beragam cara dan bentuk untuk memperdaya manusia. Bisikan setan tak mengenal waktu dan tempat, serta godaannya datang dari berbagi arah.

Kendati demikian, ada sosok yang paling ditakuti oleh setan. Sosok tersebut adalah salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW, yaitu Umar bin Khattab.

Waktu Terbaik Sahur Menurut Rasulullah SAW dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Dilansir dari oase.di pada Kamis, 16 Juni 2022, Umar bin Khattab merupakan salah satu dari empat khalifah Islam yang memiliki karakter tegas dan bijaksana. Ia ditakuti kaum Quraisy pada saat itu. Ia juga dijuluki Al-Faruq.

Sebelum memeluk Islam, kerasnya Umar bin Khattab ditujukan kepada penyebaran Islam dan kaum Muslimin. Namun, setelah memeluk Islam pada usia sekitar 27 tahun, kerasnya Umar berbalik kepada kaum Kuffar. Beliau membela Rasulullah dan umat Islam secara gagah berani.

Sering Menebar Kebaikan, Denny Sumargo Mengaku Terinspirasi dari Ajaran Rasulullah SAW

Mengenai kisah setan yang takut kepada Umar bin Khattab, disampaikan langsung oleh Sabda Nabi Muhammad SAW, dari Aisyah.

Rasul bersabda:

Halaman Selanjutnya
img_title