Buya Yahya Ungkap Hukum Istri Mengambil Uang Suami Tanpa Izin

Buya Yahya
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA BandungBuya Yahya menyampaikan hukum terkait rumah tangga, yakni soal istri mengambil uang suami tanpa izin. Pertama Buya Yahya menyampaikan bahwa ada tipikal istri yang muka kredit.

Mainkan 3 Aplikasi Penghasil Uang Ini, Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Tiap Hari

Jadi dimana suami memiliki penghasilan, istri tersebut langsung mengajukan kredit. Hal tersebut kerap dikeluhkan oleh beberapa jamaah kepada Buya Yahya terkait istri yang kerap mengambil uang suami tanpa izin. 

Imbasnya, para suami tidak dapat menabung untuk keperluan rumah tangga yang mendadak.

3 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Ratusan Ribu, Cair Tiap Hari!

"Ini utang, apa lagi ngambil (uang), istri gak bener. Kamu ngambil duit suamimu gak boleh," terang Buya Yahya dilansir dari YouTube Al-Bahjah TV, Jumat (06/10/23).

"Haram hukumnya meskipun duit itu milik suami sendiri. Harus izin dong. Itu rusak dalam sebuah rumah tangga," sambungnya.

Klaim Saldo DANA Gratis Anda Hari Ini, Kamis 2 Mei 2024

Buya Yahya menegaskan bahwa, jika dalam sebuah rumah tangga ada yang tidak amanat, maka hal tersebut paling menyedihkan.

"Lalu Anda akan menyimpan uang dimana, kalau punya istri gak bisa dipercaya. Atau suami yang gak bisa dipercaya, istri mau nyimpen duit dimana," ungkap Buya Yahya. Buya Yahya pun menegaskan haram hukumnya mengambil duit orang lain, meskipun itu suaminya sendiri.  "Itu dosa. Permasalahannya, imannya keropos itu, ngambil duit, ada juga kalau itu permasalah penyakit, bukan itu" papar Buya Yahya.

Halaman Selanjutnya
img_title