Ini Jenis Puasa Bagi Penderita Diabetes, Turunkan Kadar Gula Sekaligus

Penderita Diabetes
Sumber :
  • viva.co.id

BandungPuasa telah terbukti dapat meningkatkan respons insulin dan mengurangi tingkat glukosa dalam tubuh. Hal dikarenakan ketika berpuasa, konsumsi makanan akan berkurang, sehingga tingkat glukosa darah juga akan menurun.

Waspada! Obat Pelangsing yang Kerap Diendorse Artis, Ini Penjelasan Dokter

Mengutip dari saluran YouTube Dokter Ahli, dr. Gammarida Magfirah mengungkapkan bahwa dari segi kesehatan, ada jenis puasa yang disarankan untuk pasien diabetes, yaitu puasa intermiten fasting atau yang dikenal juga dengan sebutan IF.

Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan seringkali memilih untuk menerapkan pola makan intermittent fasting. Rupanya, berpuasa seperti ini juga sangat berguna bagi penderita diabetes.

Kapan Puasa Syawal Dilaksanakan? Begini Anjuran dan Keutamaannya

Penderita Diabetes

Photo :
  • viva.co.id

Sebagai pengetahuan tambahan, intermittent fasting adalah metode puasa yang mengatur pola makan secara teratur, atau sering disebut sebagai waktu makan. 

Gak Nyangka! Begini Kisah di Balik Mualafnya Dokter Tirta, Karena Sang Ayah?

Meskipun demikian, Anda tetap dapat minum air putih atau minuman non-gula.

Contohnya ada yang menggunakan metode jendela makan 12:12, yang artinya mereka makan selama 12 jam dan berpuasa selama 12 jam, atau metode jendela makan 16:8, dimana mereka berpuasa selama 16 jam dan makan selama 8 jam.

Halaman Selanjutnya
img_title