Toyota-Astra Motor Pamerkan Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS 2024

Toyota
Sumber :
  • https://www.toyota.astra.co.id/

Bandung – Sebagai wujud komitmen Beyond Zero, PT Toyota-Astra Motor menghadirkan rangkaian lengkap kendaraan elektrifikasi (xEV) di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Acara yang berlangsung di Hall 5B ICE BSD City, Tangerang, Banten, dari tanggal 18 hingga 28 Juli 2024 ini menjadi panggung bagi PT TAM untuk meluncurkan All New Prius HEV (Hybrid Electric Vehicle) dan menghadirkan All New Prius PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) serta concept car BEV (Battery Electric Vehicle) Toyota FT-3e. Kehadiran teknologi terbaru ini menunjukkan komitmen Toyota dalam mengembangkan teknologi karbon netral yang berkelanjutan.

Tesla Model 3 Sudah Bisa Sinkron dengan Ponsel melalui Bluetooth

Sejalan dengan roadmap energi Indonesia menuju Net Zero Emission 2060, Toyota juga memperkenalkan Kijang Innova Zenix HEV Flexy Fuel Concept dan Mirai Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) berbahan bakar hidrogen murni. Kedua kendaraan ini dirancang untuk mendukung peningkatan penggunaan energi terbarukan di Indonesia.

Dalam inisiatif Start Your Impossible, Toyota mengumumkan partisipasinya di ajang Olimpiade dan Paralimpiade 2024 di Paris. Dengan menyediakan solusi mobilitas berkelanjutan, Toyota memastikan atlet dan tamu dapat bergerak bebas dan rendah emisi.

Review Wuling Air EV: Sekali Pengisian Daya Bisa Menempuh 300 Kilometer

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Hiroyuki Ueda, menegaskan bahwa PT TAM berkomitmen untuk mendukung target Net Zero Emission 2060 pemerintah Indonesia melalui strategi Multi Pathway. Sejak 2009, PT TAM telah meluncurkan lebih dari 27 model kendaraan elektrifikasi dari Toyota dan Lexus, baik itu Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, maupun Battery EV. Pada tahun 2023, pasar xEV di Indonesia mencapai 71.500 unit, dengan Hybrid EV mendominasi 76% dan Battery EV 24%.

Pada semester pertama tahun 2024, Toyota berhasil menjual 15.017 unit kendaraan elektrifikasi dan menguasai 40% pangsa pasar nasional. Kesuksesan ini didorong oleh model HEV seperti Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV, yang meraih penghargaan Car of The Year.

BMW i3 Menjadi Mobil Ramah Lingkungan yang Stylish

Di GIIAS 2024, Toyota menambah pilihan Hybrid EV dengan meluncurkan All New Prius HEV generasi kelima. Dengan desain progresif dan platform TNGA-C generasi kedua, mobil ini menawarkan handling dan kualitas berkendara yang superior. Mesin hybrid 2ZR-FXE yang digunakan juga memberikan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Toyota juga memamerkan Prius PHEV yang memiliki efisiensi bahan bakar tinggi dan fleksibilitas pengisian daya eksternal. Ekosistem xEV Toyota kini mencakup 115 lokasi pengisian daya strategis di seluruh Indonesia.