Samsung Galaxy Tab S9 FE: Gadget Canggih Anti Lelet dan Sudah Pakai AI

Samsung Galaxy Tab S9 FE
Sumber :
  • id.pinterest.com

Bandung, VIVA – Dunia digital terus berkembang dengan inovasi baru yaitu fitur Circle to Search pada Galaxy Tab S9 FE series. Fitur ini memudahkan pencarian informasi tanpa perlu berpindah aplikasi. 

Dapatkan Hiburan Tanpa Batas dengan Update ke iOS 18, Ada Fitur InSight dan Enhance Dialogue!

Circle to Search memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mempermudah proses pencarian. Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dengan menyentuh dan menahan tombol Home pada navigation bar. Selanjutnya gunakan S Pen untuk melingkari kata kalimat atau objek yang ingin dicari. Dalam hitungan detik sistem akan menampilkan hasil pencarian yang relevan.

Fitur ini sangat berguna terutama bagi para pelajar dan mahasiswa yang sering berhadapan dengan istilah-istilah baru. Ketika sedang mengikuti kelas online dan menemui kata yang tidak dipahami pengguna dapat dengan cepat mencari artinya tanpa harus keluar dari aplikasi yang sedang digunakan. Hal ini tentu menghemat waktu dan membuat proses belajar menjadi lebih efisien.

Mulai iMessage , Tapback, Hingga Fitur Send Later di iOS 18 Makin Manjakan Pengguna

Tidak hanya untuk pencarian kata Circle to Search juga dapat digunakan untuk menerjemahkan teks asing. Cukup lingkari paragraf yang ingin diterjemahkan lalu pilih opsi "Terjemahkan". Fitur ini sangat membantu saat mengerjakan tugas yang melibatkan referensi berbahasa asing. Hasilnya pun dapat dengan mudah dipindahkan ke aplikasi Samsung Notes menggunakan S Pen.

Pengen Asisten AI Pintar? Gunakan Apple Intelligence!

Annisa Maulina MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia menyatakan bahwa Circle to Search di Galaxy Tab S9 FE series memungkinkan pengguna yang penuh rasa ingin tahu untuk mendapatkan informasi dengan cepat dan mudah. Fitur ini dapat digunakan saat menjelajahi media sosial atau menonton video menjadikan proses belajar lebih nyaman dengan dukungan layar luas hingga 12,4 inci dan S Pen.

Dengan hadirnya Circle to Search pengguna Galaxy Tab S9 FE series kini dapat menikmati pengalaman Galaxy AI yang cepat dan luar biasa.