Instagram Luncurkan Fitur Baru untuk Anak yang Bikin Orangtua Lega

Anak bermain ponsel
Sumber :
  • Pinterest

Bandung, VIVA – IInstagram baru saja mengumumkan peluncuran fitur terbaru mereka yang dinamakan Instagram Teen Accounts. Fitur ini dirancang khusus untuk memberikan perlindungan otomatis bagi pengguna remaja dan memberikan ketenangan pikiran bagi para orangtua.

Peningkatan Serangan DDoS Mengancam Infrastruktur Telekomunikasi

Dengan adanya Teen Accounts pengguna remaja akan secara otomatis ditempatkan dalam pengaturan yang membatasi siapa saja yang dapat menghubungi mereka dan konten apa yang dapat mereka lihat. Hal ini bertujuan untuk memastikan waktu yang dihabiskan remaja di platform tersebut bermanfaat dan aman.

Salah satu aspek penting dari fitur ini adalah remaja di bawah usia 16 tahun akan memerlukan izin orangtua untuk mengubah pengaturan perlindungan bawaan agar menjadi kurang ketat. Ini memberikan kontrol lebih besar kepada orangtua dalam mengawasi aktivitas online anak-anak mereka.

HP Gaming Terjangkau dengan Performa Tinggi pada Tecno POVA 6

Fitur Teen Accounts mencakup beberapa perlindungan bawaan seperti akun pribadi yang membatasi siapa yang dapat melihat konten remaja pengaturan pesan yang lebih ketat pembatasan konten sensitif interaksi terbatas pengingat batas waktu dan mode tidur yang diaktifkan.

Instagram juga memperkenalkan cara-cara baru bagi orangtua untuk terlibat lebih jauh dalam pengalaman online anak-anak mereka. Orangtua dapat melihat dengan siapa anak mereka berinteraksi dalam tujuh hari terakhir, mengatur batas waktu harian untuk penggunaan Instagram, memblokir akses Instagram pada waktu-waktu tertentu dan melihat topik-topik yang diminati oleh anak mereka. Meskipun terdapat kekhawatiran bahwa remaja mungkin berbohong tentang usia mereka Instagram sedang mengembangkan teknologi untuk secara proaktif menemukan akun yang dimiliki oleh remaja.

Vivo Y28 Smartphone Terjangkau dengan Fitur Premium

Peluncuran Instagram Teen Accounts akan dilakukan secara bertahap. Dimulai dengan menempatkan remaja yang baru mendaftar ke dalam Teen Accounts dan kemudian memberitahu pengguna remaja yang sudah ada tentang perubahan ini. Instagram berencana untuk menerapkan Teen Accounts di berbagai negara dalam waktu dekat dan akan membawa fitur ini ke platform Meta lainnya tahun depan.