Facebook Luncurkan Program Monetisasi untuk Mempermudah Hasilkan Uang

Facebook
Sumber :
  • Pinterest

Bandung VIVA - Facebook telah meluncurkan program monetisasi konten terbaru yang menjanjikan peluang lebih besar bagi para kreator untuk menghasilkan uang dari berbagai format konten. Program ini dinamakan Facebook Content Monetization beta dan menggabungkan tiga program monetisasi yang sudah ada sebelumnya yaitu In-stream ads Ads on Reels dan Performance bonus menjadi satu program terpadu.

Meta Buat Orion Jadi Kacamata AR Sekecil Kacamata Biasa

Dengan program baru ini kreator dapat menghasilkan uang dari Reels video panjang foto dan postingan teks. Ini merupakan langkah revolusioner yang memungkinkan kreator untuk memaksimalkan potensi penghasilan mereka dari berbagai jenis konten yang mereka buat di platform Facebook.

Sejak Facebook memperkenalkan program monetisasi pada tahun 2017 lebih dari empat juta kreator konten telah berhasil menghasilkan uang melalui platform ini. Dalam setahun terakhir Facebook telah membayarkan lebih dari $2 miliar kepada para kreator konten untuk video reels foto dan postingan teks. Yang lebih mengesankan lagi pembayaran untuk reels dan video pendek telah meningkat lebih dari 80% dalam periode tersebut.

Fitur Baru Meta Quest Buat Pengguna Bisa Main VR Sambil Tiduran

Program Facebook Content Monetization beta ini dirancang untuk menyederhanakan proses monetisasi bagi para kreator. Sebelumnya hanya sekitar sepertiga dari kreator yang menghasilkan uang dari lebih dari satu program monetisasi Facebook. Dengan program baru ini kreator hanya perlu bergabung dengan satu program monetisasi untuk dapat menghasilkan uang dari berbagai format konten.

Orion Bisa Ubah Dapur Jadi Laboratorium Kuliner Canggih dengan AR

Model pembayaran dalam program ini tetap berbasis kinerja seperti program-program sebelumnya. Penghasilan kreator akan terkait dengan seberapa baik kinerja konten mereka yang memenuhi syarat. Jika Anda sudah sukses dengan Ads on Reels kesuksesan tersebut akan berlanjut dalam Content Monetization namun kini Anda juga bisa menghasilkan uang dari video panjang foto dan postingan teks yang memenuhi syarat.

Facebook telah mulai mengirimkan undangan kepada satu juta kreator yang sudah menghasilkan uang di platform ini untuk bergabung dengan program beta. Meskipun pendaftaran terbuka baru akan tersedia pada tahun 2025 kreator memiliki kesempatan untuk menyatakan minat mereka untuk mendapatkan akses awal ke program beta ini.