OPPO Gandeng UNESCO untuk Inovasi Teknologi Warisan Budaya

OPPO berkomitmen terhadap pelestarian budaya
Sumber :
  • oppo.com

VIVABandungOPPO merayakan dua dekade perjalanannya dengan langkah besar. Produsen smartphone ternama ini menjalin kemitraan strategis dengan UNESCO guna mendukung pendidikan budaya dan keberagaman melalui teknologi.

Desain Armor Architecture pada Vivo X Fold3 Pro Hadir dalam 2 Warna

Kolaborasi ini mengusung semangat "Menghubungkan Budaya Menginspirasi Masa Depan" yang bertujuan melestarikan warisan budaya dan memberdayakan generasi muda untuk menjelajahi keragaman budaya dunia.

Langkah konkret OPPO dalam kemitraan ini adalah menyumbangkan 1.000 tablet OPPO untuk mendukung perkembangan pendidikan generasi muda di Afrika dan Asia. Tablet ini dilengkapi program pelatihan budaya yang dikembangkan melalui inisiatif 'Youth Coding Initiative' hasil kolaborasi UNESCO dan CODEMAO. Inisiatif ini bertujuan mempromosikan penggunaan teknologi yang inklusif dan aman guna memajukan pendidikan yang setara serta membantu melestarikan warisan budaya lokal melalui pembelajaran digital.

Deretan Fitur AI Buat Samsung Galaxy S24 FE Makin Jadi Andalan

Firmin E. Matoko Assistant Director-General untuk Priority Africa and External Relations UNESCO menyambut baik dedikasi OPPO dalam memajukan inovasi dan pendidikan bagi generasi muda. Ia yakin siswa dan guru di Afrika dan Asia akan mendapatkan manfaat besar dari kemitraan ini sesuai dengan visi dan kebutuhan UNESCO. Kemitraan ini akan diluncurkan secara resmi setelah menyelesaikan prosedur tinjauan UNESCO yang relevan dan mendapat dukungan kuat dari Komisi Nasional Republik Rakyat Tiongkok untuk UNESCO.

Nikmati Pengalaman Premium Vivo X Series Mulai Rp11 Jutaan

OPPO juga meluncurkan kampanye global #CaptureMyCulture yang mengajak pengguna di seluruh dunia berkontribusi dalam pelestarian budaya. Caranya dengan membagikan foto dan cerita yang merayakan tradisi lokal mereka.

Peserta kampanye berkesempatan menyaksikan langsung upacara donasi tersebut. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang OPPO dalam mendukung pelestarian budaya dan pendidikan.