Bisnis Properti Pandemi COVID-19 Makin Moncer

Ilustrasi Properti
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Pandemi COVID-19 melahirkan kebiasaan baru, working from home dan remote working. Kebiasaan ini mengubah banyak hal, tak terkecuali persepsi masyarakat mengenai tempat tinggal.

Sektor Properti Pasang Pondasi yang Kuat Agar Aman dari Resesi 2023

Pelaku WFH bukan hanya butuh “rumah” yang nyaman untuk beristirahat. Selain itu, mereka perlu tempat tinggal yang kondusif untuk bekerja. Perubahan kebutuhan masyarakat tersebut membuat investasi apartemen SOHO lebih menggiurkan daripada investasi apartemen biasa. Pasalnya, hunian ini sangat akomodatif.

Diketahui apartemen SOHO bukan hal yang baru muncul ketika pandemi COVID-19 menggemparkan dunia. Jenis properti satu ini bahkan sudah muncul sejak dulu.

Intip Pusat Distro di Bandung, Berdiri Sejak 1983

Seperti namanya, SOHO atau small office home office ialah hunian yang berfungsi sebagai tempat tinggal dan kantor. Lalu, apa saja yang bisa dimenangkan pemilik apartemen SOHO?. Dengan lokasi strategis di pusat kota, ditargetkan memenuhi kebutuhan dasar, gaya hidup sampai bisnis. Penghuni mendapatkan kemudahan, karena semua serba ada.

Bahkan tak jarang fasilitas internal di apartemen SOHO bagaikan fasilitas di hotel bintang 5. Contohnya ada infinity pool, garden bar dan lain sebagainya. Bukan apartemen SOHO apabila lokasinya tak strategis. Sebagian besar pasti berada di jantung kota, kemudian dikelilingi oleh central business district.

Pede Hadapi Uzbekistan, Shin Tae-yong: Saya Tak Pernah Kalah Lawan Mereka

Lokasi demikian otomatis mempermudah akses ke fasilitas publik yang lain. Maka dari itu, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan dan pusat kesehatan juga dalam jangkauan.

Begitu juga dengan jalan masuk menuju tol dan moda transportasi umum. Sehingga, penghuni apartemen SOHO bisa menempuh segala penjuru kota hanya dalam hitungan menit.

Halaman Selanjutnya
img_title