Penyebab dan Cara Atasi Miss V Sakit saat Berhubungan Seks

Ilustrasi miss v sakit
Sumber :
  • Times of India

BANDUNG – Mungkin hingga saat ini masalah seksologi atau seksual masih dianggap tabu oleh masyarakat Indonesia, padahal justru hal tersebut juga penting karena berkaitan dengan kesehatan.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Sebagian besar wanita yang melakukan hubungan seksual mungkin jarang merasakan sakit pada bagian miss v atau vaginanya. Namun sebagian wanita lainnya ternyata yang mengalami rasa sakit pada bagian miss v saat berhubungan seksual. Lantas, mengapa hal itu bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasi miss v sakit saat berhubungan seksual?

Disebutkan oleh Haekal Anshari, dokter seksolog Indonesia dalam program lifestyleOne di kanal YouTube VDVC Health bahwa dalam istilah medis hal iut disebut dengan nama Dispareunia, rasa nyeri yang timbul pada saat berhubungan seksual.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

"Rasa nyeri yang dirasakan bisa berupa rasa panas, perih dan berdenyut. Dispareunia itu bisa berlangsung selama berjam-jam setelah melakukan hubungan seksual," kata dokter Haekal Anshari yang dikutip VIVA pada Senin, 5 September 2022.

Penyebab Miss V Sakit saat Hubungan Seks

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

1. Vagina yang Kering

Lubrikasi vaginanya berkurang, jadi penyebab vagina kering bisa disebabkan oleh penyakit, gangguan hormonal atau pertambahan usia dan bisa juga karena kurangnya foreplay. 

Halaman Selanjutnya
img_title