Simak Nih! Cara Menghasilkan Cuan di YouTube

Ilustrasi YouTube
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Sejak diluncurkan tahun 2005, YouTube sudah berkembang menjadi platform video online terbesar di dunia. Diperkirakan ada sekitar 2.24 miliar pengguna YouTube saat ini. Selain bermanfaat untuk menonton video, YouTube saat ini dipakai juga sebagai profesi khusus untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. 

Tutorial Dapat Saldo DANA Gratis Tanpa Aplikasi Penghasil Uang, Cuma di Sini

Penyedia data pasar dan konsumen Statista mengatakan, pada 2021 YouTube menghasilkan pendapatan iklan global sekitar 28,84 miliar dolar AS. Sebagian besar pendapatan itu diperoleh dari iklan Google Ads yang ditampilkan dalam video. Nah, untuk mendapatkan cuan dari aplikasi ini, berikut syarat monetisasi YouTube yang dirangkum dari Influencer Marketing Hub. 

1. Program YouTbe Partner

5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaru 2024, Aman dan Mudah

Untuk mulai menghasilkan uang dari video YouTube, kamu harus terlebih dahulu menjadi anggota Program YouTube Partner. Monetisasi AdSense dari video YouTube menggunakan Google AdSense adalah salah satu metode paling umum dan mudah untuk menghasilkan pendapatan dari video YouTube kamu.

Setelah kamu menautkan saluran YouTube ke akun Google AdSense, kamu dapat mengirimkan video dengan pertimbangan monetisasi melalui AdSense. Jika video kamu memenuhi persyaratan monetisasi yang ditetapkan oleh YouTube, video tersebut akan diotorisasi untuk monetisasi. Kamu harus memenuhi persyaratan monetisasi YouTube berikut ini:

  • Memiliki setidaknya 1.000 subscribers
  • Kamu harus memiliki setidaknya 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir
  • Kamu tinggal di negara yang memiliki akses ke program
  • Kamu telah membuat akun AdSense dan menautkannya ke saluran YouTube kamu
  • Saat ini tidak ada teguran pedoman komunitas yang aktif di saluran kamu
  • Kamu mematuhi semua peraturan monetisasi YouTube
3 Cara Sukses Dapat Saldo DANA Gratis hingga Ratusan Ribu Rupiah

Sebelum mengizinkan monetisasi di akun kamu, YouTube memverifikasi aplikasi kamu dan memastikan bahwa kamu telah mematuhi peraturannya. Mendapatkan tanggapan dari YouTube tentang permohonan kamu untuk hal itu mungkin memerlukan waktu hingga satu bulan. Satu-satunya yang tersisa untuk dilakukan adalah mengaktifkan iklan di akun YouTube kamu setelah kamu diterima dan mulai menghasilkan uang dari iklan.

Halaman Selanjutnya
img_title