Bukan Bjorka, Ini 5 Hacker yang Paling Berbahaya di Dunia

Ilustrasi hacker
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Nama hacker Bjorka kini tengah menjadi perbincangan hangat publik karena aksinya membongkar data-data pemerintah. Namun rupanya Bjorka bukan satu-satunya hacker paling berbahaya di dunia. Sebab, masih ada hacker lain yang begitu ditakuti di dunia. Hacker sendiri adalah serangan berbahaya pada sistem PC yang dikenal sebagai cracking. 

Ini 5 Negara yang Dihuni Banyak Janda, Indonesia Salah Satunya?

Sedangkan pada saat yang sama hacking merupakan tindakan yang mengarah ke kebaikan. Tapi, sebagian besar individu non-teknis gagal membuat diferensiasi tersebut. Peretasan terhadap sistem PC ini kerap dilakukan lewat skrip atau pemrograman sistem lainnya. Program ini biasanya memanipulasi data lewat koneksi jaringan. 

Sejumlah peretas yang sangat terampil biasanya bekerja untuk perusahaan Bisnis dan lembaga pemerintah dengan pekerjaan untuk melindungi perangkat lunak itu dan data pemerintah dari peretas musuh. Untuk itu, berikut ulasan mengenai hacker paling berbahaya di dunia seperti dirangkum dari whatinsider.com. 

Intip Peluang Timnas Indonesia Tampil di Olimpiade Dunia Pasca Piala Asia U-23

1. Kevin Mitnick

Dia dikenal sebagai peretas mitologis yang meretas sistem saat dia baru berusia 16 tahun. Pada satu titik dia melarikan diri dan menjadi buron selama lebih dari dua tahun, dan sepanjang waktu meretas jaringan, mencuri kata sandi, menyalin perangkat lunak dengan pemilik yang sangat berharga dan biasanya mengakibatkan masalah. 

Lolos ke Perempat Final, Mungkinkah Timnas Indonesia U-23 Bisa Berlaga di Olimpiade Paris 2024?

Mitnick merupakan inspirasi dibalik film ikonik ‘War Games’. Dia kini menjalankan perusahaan keamanan sendiri. Ia masih dikenal sebagai hacker terbaik di dunia yang selalu mengatakan dia melakukannya untuk bersenang-senang ketimbang untuk uang. Pekerjaannya saat ini dibayar banyak uang oleh sebuah perusahaan. 

2. Julian Assange

Halaman Selanjutnya
img_title