Benda Seperti UFO Penuhi Langit Ukraina

Ilustrasi UFO
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Langit di atas Kyiv, Ukraina dipenuhi dengan benda terbang tak dikenal (UFO), menurut laporan baru dari Observatorium Astronomi Utama dari Akademi Ilmu Pengetahuan Nasional Ukraina.

Foto dan Video Pelaku Terorisme di Moskow Tersebar, Diinterogasi dengan Setrum Kelamin

Mengingat Rusia dan Ukraina telah terkunci dalam perang selama berbulan-bulan yang sangat bergantung pada pesawat dan drone, kemungkinan benda yang disebut 'UFO' ini adalah alat militer, bunyi spekulasi dari badan intelijen Amerika Serikat (AS).

Diterbitkan ke database pracetak arXiv, laporan menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil oleh para astronom Ukraina untuk memantau objek-objek dengan visibilitas rendah, yang bergerak cepat di langit siang hari di atas Kyiv dan desa-desa sekitarnya.

Terungkap! Satu Keluarga Diciduk, Diduga Terlibat Tragedi Berdarah di Gedung Konser Rusia

Dengan menggunakan kamera yang dikalibrasi secara khusus di dua stasiun cuaca di Kyiv dan Vinarivka, sebuah desa sekitar 75 mil (120 kilometer) ke selatan, para astronom mengamati lusinan objek yang secara ilmiah tidak dapat diidentifikasi sebagai fenomena alam.

Instansi pemerintah cenderung merujuk pada objek seperti UAP, kependekan dari fenomena udara tak dikenal, melansir dari situs Live Science, Jumat, 16 September 2022.

Ngeri! Begini Cara Intelijen Rusia Buat Para Pelaku Terorisme Buka Suara

"Kami mengamati sejumlah besar objek yang sifatnya tidak jelas. Kami melihat mereka di mana-mana," kata peneliti.

Para peneliti membagi pengamatan UAP mereka menjadi dua kategori "kosmik" dan "hantu." Menurut laporan tersebut, kosmik adalah objek bercahaya yang lebih terang dari latar belakang langit.

Halaman Selanjutnya
img_title