11 Oktober, Apollo 7 Berawak Manusia Pertama Mengorbit Bumi

Apollo 7
Sumber :
  • Pinterest

 

5 Destinasi Kota Kecil Indah di Dunia Tahun 2024, Salah Satunya Ada di Indonesia

BANDUNG - Tanggal 11 Oktober jadi momen peristiwa besar di berbagai belahan dunia. Salahsatunya, 11 Oktober tepatnya di tahun 1968 di mana Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika atau National Aeronautics and Space Administration (NASA) meluncurkan Apollo 7.

Dilansir dari Wikipedia.org, peluncuran Apollo 7 ini merupakan misi luar angkasa berawak pertama Amerika Serikat yang berhasil. Apollo 7 diluncurkan pada 11 Oktober 1968 pukul 15:02 waktu setempat dengan roket peluncur Saturn IB SA-205 di tempat peluncuran LC-34 Cape Canaveral AFS Florida.

Ngeri! Begini Cara Intelijen Rusia Buat Para Pelaku Terorisme Buka Suara

Awak Apollo 7

Photo :
  • Pinterest

Dalam misi tersebut Apollo 7 meluncur dengan tiga awak yaitu Wally Schirra sebagai komandan, Donn Eisele sebagai Command Module Pilot dan Walter Cunningham sebagai Lunar Module Pilot.

'Agak Laen' Cetak Sejarah, Film Indonesia Pertama Tayang di Bioskop Amerika Tahun 2024

Mereka diketahui sebelumnya sebagai awak cadangan, namun dengan didukung berbagai keadaan kualifikasi yang dimiliki, mereka terpilih dalam misi Apollo 7. Bahkan, mereka merupakan cadangan bagi awak Apollo 1 yang meninggal dunia karena kapal yang digunakan terbakar saat melepaskan dari roket Saturn di angkasa.

Halaman Selanjutnya
img_title